Beberapa orang menghabiskan banyak uang untuk membeli vitamin, mineral, makanan organik dan suplemen untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, tetapi kenyataannya adalah bahwa tidur yang tepat adalah kunci kesehatan yang layak.

Tidur selama 6-8 jam sangat penting untuk kesejahteraan, tetapi kebanyakan orang gagal mencapai tujuan ini. Ada berbagai obat  yang menawarkan tidur malam yang baik, tetapi obat  hanya bekerja sementara, itulah sebabnya mengapa orang beralih ke mandi air hangat, susu atau alkohol dengan harapan dapat tidur. Namun, teknik pernapasan berikut bisa membantu Anda untuk tidur secara alami dan mudah diikuti!

Disebut teknik pernapasan 4-7-8 dipraktikkan oleh ribuan orang di seluruh dunia dan diciptakan oleh Dr. Andrew Weil. Hal ini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja selama Anda belajar bagaimana melakukannya. Berikut adalah panduan:

Pertama, tempelkan ujung lidah pada langit-langit mulut dan tetap di sana selama latihan. Buang napas melalui mulut dengan suara deru, lalu tutup dan tarik napas melalui hidung sampai hitungan ke-4. Kemudian, menahan napas selama 7 detik dan buang napas melalui mulut seperti sebelumnya hitungan ke-8.

Langkah-langkah ini mencakup satu siklus pernapasan di mana mengeluarkan napas dua kali lebih lama dibandingkan dengan mengambil napas. Ulangi proses sebanyak 3 kali dan pastikan Anda mengeluarkan napas melalui mulut, bukan hidung. Berlatihlah teknik ini dua kali sehari dan anda akan meredakan ketegangan dan stres, yang pada gilirannya akan membantu Anda tertidur lebih cepat dan mendapatkan istirahat yang cukup.(NTDTV/Vivi)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular