Ada Obyek Diduga UFO dalam Pertunjukan Udara di Chili

416
Seperti yang ditunjukkan panah kuning, terlihat UFO dari kanan atas melesat miring dengan kecepatan ekstrim ke arah kiri bawah. (Video Foto capture)

Baru-baru ini, pertunjukan aerobatic dari Angkatan Udara Chili digegerkan dengan penampakan objek yang diduga UFO. Rekaman video yang diposting ke dunia maya pun membuat geger, pasalnya UFO itu hampir bertabrakan dengan jet selama berlangsungnya pertunjukkan udara.

Peristiwa tersebut seperti dilansir laman daily star.co.uk, Minggu (19/2/2017), terjadi di Puerto Varas, Chili. Ketika orang-orang sedang menyaksikan pertunjukan udara dari tim Halcones Fach Chili, seberkas cahaya putih melesat miring ke bawah dengan kecepatan fantastis di bawah pandangan mata orang-orang.

Dalam tayangan video tersebut, penggguna YouTube Davisito de Zabedrosky menjelaskan, rekaman video diambil pada 10 Februari 2017 dari tiga sudut yang tidak sama.

Video tersebut direkam di Puerto Varas, Chili, Jumat lalu ketika tim akorabatik Angkatan Udara Chili melepas serangkaian aksi di atas kerumunan. Sebuah pesawat jet militer meluncur ke atas secara vertical, namun, entah dari mana munculnya tiba-tiba terlihat seberkas cahaya putih bergerak cepat menuju ke atas pesawat kemudian melesat miring ke bawah.

Sudut lain dari penampakan UFO yang muncul di atas pesawat aerobatic. (Dalam lingkaran kuning) (Video screenshot)

“Daily Star” yang mengutip laporan dari harian Chili setempat menyebutkan, banyak saksi mata yang mengatakan melihat beberapa UFO saat berlangsungnya pertunjukan udara. Banyak yang menduga UFO itu mungkin sebuah meteorit, atau pesawat aerobatic lain.

Namun, pemburu UFO meyakini bahwa itu adalah bukti alien yang terus mengunjungi Bumi. Sementara seorang netizen berkomentar, “Kemarin, saya melihat sebuah UFO, sangat mirip dengan objek ini.”

Sementara netizen lainnya mengomentari bahwa sebenarnya ada dua UFO jika diperhatikan dengan seksama.

“Saya rasa ada dua UFO jika Anda perhatikan dengan seksama,” katanya.

Pesawat militer Chili melacak UFO menggunakan inframerah jauh. (Plak hitam dalam gambar diatas). (Video screenshot)

Laporan menyebutkan, bahwa bulan lalu angkatan laut Chili telah merilis sebuah video rahasia. Layar video menunjukkan pada 11 November 2014, dan memperlihatkan helikopter dari angkatan laut negara tersebut tampak sedang melacak dan merekam kondisi terbang dari sebuah UFO menggunakan perangkat inframerah jauh.

Ricardo Bermúdez, Direktur Committee of Studies of Anomalous Aerial Phenomena Chili  mengatakan, “Kami tidak tahu objek apa itu sebenarnya.”  (Epochtimes/Ming Shu Ge/joni/rmat)