Ketika kita menginginkan sesuatu barang dan harga barang tersebut tak mungkin bisa terbeli, kita perlu sedikit kreativitas untuk mewujutkan keinginan tersebut. Berikut adalah contoh orang-orang dengan kreativitas tinggi, untuk mewujudkan angan-anganya.

1.Baju Iron Man

Archie Whitehead seorang pelajar 17 tahun dari Inggris suka akan karakter superhero, Iron Man. Jadi dia memutuskan untuk membuat sendiri, pakain dari super hero Iron Man.

Dia menghabiskan beberapa jam sehari untuk membuat pakaian tersebut. Dengan berbekalkan 500 dollar AS, dia berhasil menyelesaikan misinya dalam waktu 4 bulan. Menariknya, pakaian tersebut nampak begitu sama seperti yang ada di dalam film.

2. Mobil Rolls Royce

Lelaki 24 tahun dari Kazakhstan ini mempunyai minat yang mendalam terhadap mobil mewah Rolls Royce Phantom. Namun, kereta mobil tersebut berharga lebih dari 300,000 dollar as. Jadi, daripada merogoh kantung yang dalam untuk mendapatkan mobil tersebut , Moukanov nekad untuk memodifikasi mobil Mercedes lamanya menjadi seperti Rolls Royce.

Dengan usaha gigihnya, dia berhasil membuat Rolls Royce -nya sendiri yang hanya menghabisnya dana kurang lebih 3,000 dollar AS.

3.Roller Coaster buatan sendiri!

Tiket masuk ke taman tema sudah tidak semurah dulu dan sudah pastinya akan semakin meningkat setiap tahun. Jadi, Jeremy Reid dari Oklahoma, AS yang merupakan salah seorang peminat taman tema ini memutuskan untuk membina taman temanya sendiri dengan bakat yang dia ada.

Kebetulan, orang tuanya mempunyai tanah lapang seluas 40468 m2 di Oklahoma City dan di situlah dia membangun taman tema idamannya.

Jeremy membuat roller coaster yang mempunyai ketinggian 16 kaki. Katanya, dia menghabiskan dana sebesar 10,000 dollar untuk membuat projek tersebut.

4. Jet ski

Jet ski ringkas buatan sendiri ini dapat dijumpai di Thailand. Ia terdiri daripada tong minyak, pompa air untuk taman, kreativiti dan sedikit keahlian.

5. Robot

Wu Yulu, 48 tahun merupakan seorang yang sangat berbakat dan tinggal di pinggiran Beijing, Tiongkok.

Hobinya yang agak pelik yaitu membuat robot yang akhirnya membuanya menanggung sejumlah hutang yang besar dan risiko pada perkahwinannya. Namun begitu, dia tetap tidak berputus asa dengan minatnya.

Dia memulakan hobi tersebut sejak 1996 dan meneruskannya di halaman rumah menggunakan besi-besi bekas. Saat ini, dia telah berhasil menghasilkan 47 buah robot dengan fungsi yang berbeda antaranya melompat, mengecat, minum dan juga menarik kereta dorong.

Pada 2010, Wu diudang untuk mempamerkan hasil ciptaannya di Shanghai Expo dan berhasil menarik perhatian dari seluruh dunia.

Hasil kerja kerasnya turut mendapat penghargaan dan tender dari pelbagai universitas.

6. Limousine merk Suzuki

Limousine ini dicipta dengan menggabungkan dua buah mobil Suzuki. Sangat menarik dan kreatif. Namun, hanya melihat dari luarannya, kita akan tertanya-tanya bagaimana ia dihasilkan?

Juga Limousine  ini sistem penghantarannya automatik atau manual? Dan juga, bagaimana fungsi rem belakangnya? Tapi apa-apa pun, ciptaan ini sangat menakjubkan!

7. Kapal selam

Anda tidak percaya, ini merupakan kapal selam buatan sendiri. Lelaki berusia 34 tahun dari Tiongkok ini hanya membelanjakan 4,385 dollar AS, untuk mencipta kapal selam ini!

Dan yang lebih mengagumkan, kapal selamnya mampu menjalankan aktiviti di dalam air dan juga lengkap dengan kipas, motor elektrik, periskop dan juga tangki untuk mengontrol kedalaman!

Sukar untuk dipercayai bukan.

8. Meja biliard dari tanah liat

Jangan berputus asa jika Anda tidak mempunyai jutaan rupiah untuk membeli meja biliard yang besar dan mewah. Cukup dengan ranting kayu dan tanah liat, Anda bisa membuat meja biliard sendiri!

Meja biliard tanah liat ini dapat Anda jumpai di Garous, Cameroon. Kini, Anda juga bisa bersenang-senang tanpa perlu mengeluarkan duit.(Erabaru.my)

Share

Video Popular