Orang Inuit di selatan Kanada telah menciptakan rumah dari es batu. Berbeda dengan produsen rumah modular dari Jepang, Japan Dome House Co. Ltd tampil dengan ide rumah kubah yang dicetak menggunakan styrofoam.

Rumah ini disediakan bagian demi bagian dan dirancang untuk dipasang dengan mudah menggunakan beberapa tenaga kerja saja. Ada lebih dari 480 buah rumah ini di Aso Farm Land, Kyushu yang digunakan sebagai tempat tinggal, resor dan toko.

Hal  yang lebih mengagumkan adalah pembangunan rumah ini dimulai dengan biaya terendah $ 30.000. Rumah ini juga ringan, hanya sekitar 80 kg. Dindingnya setebal 7 inci cukup untuk mengisolasi panas.

Bentuknya seperti kubah itu turut menjadi faktor yang mengurangi tingkat resistensi angin sekaligus membuatnya tahan badai dari angin yang kuat. (erabaru.com.my)
Rumah ini disediakan bagian demi bagian dan dirancang untuk dipasang dengan mudah menggunakan beberapa tenaga kerja saja. (erabaru.com.my)

Rumah ini juga dilapisi dengan bahan tahan api. Bahannya yang terbuat dari styrofoam membuat rumah tersebut tidak akan berkarat, rusak dan dimakan oleh rayap.

Bentuknya seperti kubah itu turut menjadi faktor yang mengurangi tingkat resistensi angin sekaligus membuatnya tahan badai dari angin yang kuat.

Rumah ini juga serba bisa di mana ia dapat dikonversi menjadi sauna. (erabaru.com.my)
Rumah ini juga ringan, hanya sekitar 80 kg. (erabaru.com.my)

Bentuk internal dan luarnya juga dapat dimodifikasi. Perusahaan ini juga menawarkan “kubah panjang” yakni kubah yang dapat terhubung bersama menjadi besar dan panjang.

Rumah ini juga serba bisa di mana ia dapat dikonversi menjadi rumah tamu, ruang pertemuan, kamar hotel, sauna, bar, restoran, kamar dingin beku dan juga kamar karaoke. Amazing! (erabaru.net/rmat)

Share

Video Popular