YOUTUBE – Seorang pengguna channel video dengan akun ibaf fabi melakukan sosial eksprimen dengan topik untuk melihat sejauh mana kepedulian masyarakat kepada pengemis yang membutuhkan makanan.

Video yang diunggahnya pada 20 Februari 2017 mendapat banyak kunjungan dari pengguna Youtube serta beragam komentar. Hingga berita ini ditulis pengjunjung sudah mencapai 797,876 views.

Nampaknya lokasi pengambilan Video dilakukan di Lampung sebagaimana dituturkan pemilik channel. Video ini memang menyebutkan sebuah merek restoran cepat saji internasional. Tak diketahui apakah hanya sebuah pencitraan dan benar-benar sebuah aksi sosial exprimen sebenarnya.

Ada pujian yang disampaikan para komentator bahkan sejumlah kritikan juga tak segan-segan ditulis. Mereka yang mengkritik menilai aksi di dalam video hanyalah seperti sinetron belaka tak mencerminkan sosok pengemis sesungguhnya. Bahkan ada yang mengusulkan untuk datang ke Istana Negara untuk meminta makan. Ada juga yang tak setuju ketika disebut bahwa pemilik warteg disebut tak memiliki rasa empati sesama manusia.

Mengikuti cerita yang terdapat dalam video sang pria ini mencoba menggunakan sendal jepit dan pakaian lusuh dibuat sekotor mungkin untuk masuk ke sebuah restoran cepat saji dengan merek internasional.

Ketika pria ini mendatangi ke restoran cepat saji itu, dia bersandiwara untuk meminta makanan. Ketika dia mendatangi kepada sang pelayan, dia pun mengatakan akan menyampaikan kepada managernya. Apa yang terjadi? ternyata sang pelayan retoran ini memberikan sekotak nasi plus ayam goreng. Ketika dia dilayani dengan baik, sang pria ini pun membuka identitas dirinya sebenarnya.

Selanjutnya pria ini mencoba melakukan aksi untuk mendatangi sebuah rumah makan berdasarkan pengakuan pemilik akun. Namun demikian dia sebenarnya hanya mendatangi penjual mie ayam. Apa yang terjadi? sang pemilik tak kunjung memberikan panganan gratis. Pria ini pun ditolak mentah-mentah. (asr)

Share

Video Popular