Nasib baik menjadi hartawan dalam semalam jatuh ke pelukan pemuda berusia 25 tahun ini, ia bukan hartawan termuda dalam catatan sejarah, tapi seseorang yang menjual seluruh harta miliknya dan membawa segenap keluarganya keliling dunia!

Dia adalah Garrett Gee, pemuda yang beruntung ini, sejak lulus dari universitas telah menjadi hartawan muda, karena APP bernam Scan yang dibuatnya itu disukai Snapchat, kemudian dibeli oleh Snapchat seharga 5.4 juta dolar AS atau sekitar Rp. 7.2 miliar.

“Saya menatap rekening saya dengan seksama, untuk memastikan kalau yang saya lihat itu benar,” kata Garrett mengingat suasana hatinya ketika mendapatkan nominal di rekeningnya yang fantastis itu.

Garret yang baru berusia 25 tahun saat itu pun menikah. Dari penikahannya itu, ia dikaruniahi seorang anak perempuan usia 2 tahun, selain itu, ia juga seorang kapten sepak bola di universitas! Sementara itu, anak keduanya juga akan segera lahir satu pekan kemudian.

Garrett . (www.cocomy.net)

Garrett tidak memberitahu tentang keberuntungannya itu kepada isterinya, tapi ketika istrinya merasakan sakit yang tak tertahankan saat memasuki ruang bersalin, Garret baru memperlihatkan rekening banknya, dan seketika itu juga sang isteri masuk ke ruang bersalin dengan gembira.

Lalu apa rencana miliarder muda ini selanjutnya?

Ia dan isterinya memutuskan menjual semua harta miliknya, kemudian membawa kedua anaknya keliling dunia, dan berencana keliling dunia tanpa batas.

Gee mengakui, “Rumah, mobil mewah dan sebagainya itu tidak kami butuhkan lagi. Kami masih muda,  sehat dan tidak perlu terlalu banyak barang.”

Karena itu, ketika mendapatkan ratusan ribu dolar AS, hal pertama yang dilakukannya adalah menjual rumah dan mobilnya.

Keluarga Garrett . (www.cocomy.net)

Setelah itu, ia membawa istri berikut anak-anaknya keliling dunia, “Kami ingin tahu lebih banyak tentang kehidupan, dan menjadi orang yang lebih baik. Dunia adalah tempat yang luas tak berujung, kami ingin melihat-melihat apa yang bisa kami lakukan lagi di berbagai tempat di belahan dunia.”

Mereka telah melakukan perjalanan ke Australia, Selandia Baru, Thailand, Bali, berjalan perlahan perlahan dan perlahan-lahan menyelami hidup.

Keluarga Garrett . (www.cocomy.net)

Menjadi tukang kebun di Selandia Baru, berlari di pantai Fiji, mengajar anak-anak belajar berjalan di Tonga!

“Kami mencintai kehidupan dalam perjalanan kami di jalan-jalan, dan saya akan mengajarkan anak-anak untuk berpikir kreatif sebelum akhirnya memutuskan untuk menetap di suatu tenpat,” kata Garret.

Selain wisata yang terus berpindah, apalagi ya harapan pasangan ini?

Istrinya mengatakan, Kebun sayur, peternakan lebah, dan membelikan rok untuk putri tercinta, melihat putranya main sepak bola!

Sementara itu Gee, jutawan muda yang suka berpetualang mengatakan, “Saya ingin berenang bersama paus, menggali permata di Bermuda dan tinggal di mercusuar!

Masih begitu muda sudah mendapatkan uang yang tak habis digunakan seumur hidup, apakah sangat beruntung?

Dengan nada rendah Gee mengatakan, “Dibalik semua keberuntungan ini adalah usaha keras. Mereka akan bangun pagi untuk mengejar Red-eye fligh (Penerbangan larut malam – dini hari), kemudian membantu orang-orang yang membutuhkan dengan sisa uang mereka.”

Ada yang bertanya apa sih rahasia suksesnya itu?

Menurut Gee, pertama-tama tentu harus yakin dengan diri sendiri, selain itu anda harus tahu apa arti dari sukses yang sebenarnya, setelah bebas dari “masalah keuangan”, sebaiknya nikmatilah kesehatan anda dan kebahagian keluarga!”

Setiap saat akan membantu orang lain yang membutuhkan, mereka akan selalu mendadani mereka sebagai petugas atau wujud orang-orang kerdil, dan bersama segenap keluarga membagikan cinta kasih mereka kepada orang-orang yang membutuhkan!

Bagi mereka, menggunakan uang untuk hal-hal yang bermakna jauh lebih bernilai daripada sembarangan dihabiskan untuk kepuasan diri sendiri!

Hartawan muda ini memang hebat, meski masih muda tapi sudah merasakan apa yang namanya kebebasan dalam arti sesungguhnya! Selalu membantu orang-orang tak dikenal yang ditemuinya dalam setiap perjalanan,   dan caranya berbagi cinta kasih kepada dunia ini benar-benar positif. (joni/rmat)

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular