Meskipun mobil hanya sebuah alat transportasi, tetapi ia akan menjadi harta yang tak ternilai jika telah membawa banyak kenangan.

Menurut cerita Stephanie Hamren, ayahnya pernah memiliki sebuah mobil, namun, demi membiayai kuliah mereka, sang ayah kemudian dengan sedih menjual mobil kesayangannya. 21 tahun kemudian mereka memutuskan membantu ayahnya mendapatkan mobil itu kembali.

Ayah Stephanie mendapatkan sebuah mobil Ford Coupe 1939 saat berusia 16 tahun. Ia sangat menyukai mobil ini, sering membawanya ikut pameran automotif dan mendapatkan banyak penghargaan.

Mobil Ford itu merespresentatifkan nostalgia ayahnya semasa remaja, namun, setelah menikah dan demi membiayai kuliahnya, dengan sedih dan berat hati sang ayah kemudian menjual mobil itu. Sejak itu, ayahnya kerap mengungkit mobilnya.

Mobil kesayangan. (beauties.life)

“Suatu hari nanti kami harus menemukan mobil itu dan membelinya kembali,” kata Stephanie.

Keluarga mereka berharap dapat membantu ayahnya mewujudkan mimpinya. Sejak tahun 2013, Stephanie berusaha terus mencari mobil itu, dan akhirnya menemukan jejak mobil itu di Louisiana!

Singkat cerita, mereka pun membelinya, tapi karena mesin dan komponen dalam mobil tersebut sudah dibongkar oleh pemiliknya, sehingga untuk sementara mobilnya tidak bisa dijalankan.

Stephanie dan keluarganya kemudian mengecat baru mobil itu, dan merombaknya seperti wujud sebelumnya. Dalam rencana itu, ibu Stephanie juga ikut terlibat dan merahasiakannya pada suaminya. Mereka diam-diam membawa ayahnya ke garasi dan ia terkesima seketika ketika melihat mobil Ford Coupe kesayangannya itu.

Akhirnya sang putri berhasil mewujudkan harapan ayahnya selama ini, selama bisa bisa melihat ayahnya bahagia. (beauties.life)

Mobil kesayangan yang selama 21 tahun tidak pernah lagi dilihatnya itu akhirnya kembali lagi. Sang ayah sempat terpaku sejenak dan tak tak tahan ia pun menangis terharu.

Stephanie meminta ayahnya membaca tulisan yang tertera di kunci. “Matius 19:29, Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.” (Alkitab Terjemahan Baru-red)

Sang ayah yang sangat terharu itu hanya bisa bertanya, “Dimana sebenarnya kalian menyembunyikannya (mobil) ? Mari kita saksikan bersama reaksinya yang lucu dan mengharukan ini!”

Akhirnya sang putri (Stephanie) berhasil mewujudkan harapan ayahnya selama ini, selama bisa bisa melihat ayahnya bahagia. Saat “Father’s Day / Hari Ayah,”, kita juga bisa menyempatkan diri walau hanya untuk sekadar mengucapkan terima kasih kepada ayah tercinta kita, dan dipastikan mereka akan sangat senang! Berikut videonya, silakan dishare agar semua orang dapat melihat klip video yang mengharukan ini. (erabaru.net/joni/rmat)

Share

Video Popular