Ketika berbicara tentang orang yang ahli menangkap ular, dalam benak anda mungkin akan terlintas dengan Huang Guonan si “Raja Ular Berbisa” dari Tainan, Taiwan.

Di ladangnya terdapat aneka jenis ular berbisa yang mematikan. Tetapi setiap jenis ular itu adalah pusakanya, dan satu diantarnya yang paling mengesankan adalah, ia pernah mempertunjukkan kepiawaiannya mencium ular cobra. Adegan yang super mendebarkan itu membuat penonton bergidik dan berteriak!

Saat menyambut tahun baru dan mengganti suasana baru, sang raja ular berbisa Huang Guonan pun memanfaatkan suasana tahun baru itu untuk membersihkan kandang yang dihuni “anak-anak kesayangannya” (ular).

Demi membersihkan kotak kaca, merapikan tempatnya, setiap tahun Huang Guonan akan memindahkan satu persatu ular berbisanya, apakah itu ular derik, king cobra atau ular jenis lain, dengan berani ia menangkapnya dengan tangan langsung. Tetapi ada satu ekor ular berbisa satu-satunya yang tak berani ditangkapnya.

(cocomy.net)

Ular itu adalah “Black Mamba”, yang memiliki arti iblis atau dewa kematian di Afrika. Penduduk setempat menyebutnya “Death of Africa”, adalah ular yang bergerak paling cepat di dunia. Kecepatannya bisa mencapai 19,5 kilometer per jam. Sementara itu, racunnya juga terkenal sangat mematikan, objek yang dipatuknya akan segera tewas dalam tempo 15 menit paling cepat setelah digigit olehnya.

Jangan melihat bentuknya yang kecil imut ini, cairan bisanya mampu mematikan seekor Jerapah seberat 600 kg! Selain itu, perbedaan terbesar Black Mamba ini dengan ular berbisa lainnya adalah black mamba tidak akan pergi setelah menyerang korbannya, ia akan terus menyerang sampai lawannya pergi atau mati!

(cocomy.net)

Dikarenakan cepatnya serangan black mamba dan bisanya yang ganas, sehingga membuat Huang Guonan yang memiliki gelar sebagai raja ular berbisa sedunia pun takut.

Jadi, ketika Huang Guonan membersihkan kotak kaca black mamba, ia akan memakai perlindungan berlapis, kemudian menggunakan kasa besar khusus dan memancing ular itu keluar dari kotak kaca, karena takut sedikit saja tidak hati-hati, maka nyawa adalah taruhannya!

Black Mamba sekilas tidak tampak menakutkan dibandingkan king cobra, tapi tak disangka ia adalah ular berbisa kelas berat! Sampai-sampai sang raja ular yang ahli menaklukkan ratusan jenis ular berbisa apapun bergidik takut. (joni/rmat)

Share

Video Popular