Erabaru.net. Standar gaji di Taiwan tidak hanya jauh lebih tinggi dari sebelumnya, tetapi juga membentuk budaya “lembur” yang unik.

Bagi para pekerja kantor sekarang, lembur telah menjadi suatu hal yang lazim.

Tapi, apakah anda akan merasa iri jika diberitahu bahwa demi mencegah karyawannya bekerja lembur, ada seorang bos “berhati Buddha” yang mencetuskan sebuah ide super keren?

Seorang bos pemilik perusahaan di Belanda mencetuskan sebuah ide yang unik.

Untuk mencegah karyawannya bekerja lembur, dan bisa pulang kerja tepat waktu, setiap jam 18:00 sore, meja di kantornya akan “naik ke langit-langit” secara otomatis, hilang dari pandangan mata karyawan!

Begitu tiba jam pulang kerja, meja kantor perusahaan ini akan naik ke langit-langit secara otomatis tanpa peringatan apapun, sehingga memaksa karyawannya untuk pulang kerja tepat waktu!

(http://cool.ptt01.cc)

Kantor berbentuk studio yang bertempat di sebuah lantai bawah gedung, hanya dilengkapi dengan furnitur-furnitur sederhana.

Saat jam 18:00 sore, secara otomatis sejumlah meja panjang tempat komputer para karyawan terangkat keatas menggunakan kabel besi.

Karyawan ingin bekerja lembur pun tidak bisa, sebuah rancangan dan ide yang mengagumkan!

Meja kerja yang bisa secara otomatis tertarik ke atas pada saat jam pulang kerja.

Otomatis, para karyawan akan berusaha menyelesaikan pekerjaannya sebelum meja mereka terangkat dan secara otomatis “mengusir” mereka pulang ke rumah.

Jika ada barang-barang pribadi tertinggal di atas meja, maka mau tidak mau harus menunggu hari kerja keesokannya.

Karena itu, sebaiknya letakkan barang-barang pribadi anda di atas meja menjelang pulang kerja, dan simpan lebih awal, tapi dibandingkan dengan lembur, hal-hal kecil seperti ini pasti tidak akan lupa.

Apalagi siapa yang tidak suka bisa pulang kerja tepat waktu ?!

(http://cool.ptt01.cc)

Sejak adanya meja kerja yang mencegah karyawan bekerja lembur, produktivitas dan efisiensi kerja para karyawan di perusahaan ini meningkat tajam!

Selain itu hubungan antar karyawan juga lebih harmonis, hal ini mungkin dikarenakan “tidak perlu lembur” sehingga membuat nyaman rohani dan jasmani!

Dengan adanya waktu luang karena tidak perlu lembur, sehingga karyawan bisa pulang lebih awal menikmati momen kebersamaan dengan keluarga, menemani kerabat atau teman-teman.

Selain itu, karena meja yang terangkat ke langit-langit menyisakan banyak ruang kosong, sehingga dapat digunakan menjadi tempat melakukan aktivitas lain seperti yoga, berdansa, olahraga dan sebagainya.

Rileks sejenak melonggarkan saraf juga merupakan waktu bersantai yang positif seusai kerja.

Desain yang penuh kemanusiaan ini memang layak diacungi jempol untuk bos yang berhati “Buddha” ini!

Bos perusahaan ini memang benar-benar seperti “Jelmaan Sang Buddha! Perusahaan yang selamanya tidak perlu lembur, benar-benar membuat iri semua karyawan lain, entah apa masih ada lowongan atau tidak, kalau ada pasti banyak yang ingin bekerja di perusahaan ini.

Pasti tidak terbayangkan oleh banyak orang dengan ide yang brilian ini.

Pekerjaan setiap hari yang belum sempat diselesaikan sudah cukup bikin sakit kepala, namun dengan adanya meja kerja yang bisa lenyap secara otomatis mencegah bekerja lembur ini.

Seharusnya mereka bisa tersenyum senang bisa pulang kerja tepat waktu, karena bisa istirahat melepaskan lelah, dan mengenai tidak perlu lembur lagi selamanya, cukup dibayangkan sesekali saja! (joni/rmat)

https://www.youtube.com/watch?v=9J7IDuAW51I&feature=youtu.be

Share

Video Popular