Rutinitas perawatan kulit, yang telah Anda percayai selama bertahun-tahun, mungkin tidak lagi memberi manfaat untuk kulit Anda. Saat mendekati usia 40 tahun agar tetep terlihat cantik perlu dilakukan banyak penyesuaian. Pergeseran hormon dapat merupakan malapetaka, karena mengakibatkan kulit kering atau bahkan berjerawat.

Mari kita hadapi pergeseran hormon tersebut, karena merupakan perubahan yang tidak dapat dihindari. Tetapi dengan kebijaksanaan yang tepat Anda dapat menyeimbangkan kulit sehingga tetap halus, lembut, dan berkurangnya garis-garis halus dan kerutan.

Berikut adalah cara merawat kulit di usia 40 tahun ke atas.

Kulit yang bersih adalah kulit yang sehat

Kotoran benar-benar membuat kulit menjadi kusam. Sangatlah mengejutkan jika mengetahui berapa banyak kotoran yang menumpuk pada kulit sepanjang hari; itulah sebabnya sangat penting untuk membersihkan kulit secara menyeluruh. Jika Anda tidak punya waktu untuk membersihkan kulit dua kali sehari, maka kulit harus selalu dibersihkan sebelum tidur sehingga kulit dapat bernapas dan melakukan perbaikan saat kita tidur di malam hari.

Minum air yang cukup untuk memelihara kulit yang sehat bercahaya

Kita sering mengabaikan minum air saat sibuk. Minum banyak air mineral sepanjang hari supaya tubuh tidak kekurangan air. Jika Anda membeli air minum, ingatlah untuk membeli air mineral murni dari mata air.

Mengapa? Tubuh kita hampir dua-pertiga terdiri dari air; kita perlu menjaga tubuh supaya cukup cairan agar berfungsi dengan baik. Air sangat penting untuk membuang racun keluar dari tubuh dan menyerap vitamin dan mineral dari makanan dan suplemen.

Mengikis kulit mati

Idealnya seminggu sekali kulit mati harus dikikis. Pijat krim pengikis kulit dalam gerakan melingkar kecil.

Mengapa? Pengelupasan kulit untuk menghilangkan sel kulit mati sehingga menampilkan lapisan kulit baru yang halus, yang akhirnya merangsang peredaran darah sehingga wajah menjadi sehat berseri.

Mengeluarkan racun setiap hari

Alkohol, kafein, dan minuman bersoda menghilangkan kelembaban kulit, sehingga mengakibatkan penumpukan racun, yang harus kita hindari sebisa mungkin.

Tips: Jika Anda sulit berhenti minum alkohol, kafein, dan minuman bersoda, cobalah minum dalam jumlah sedang dan pastikan Anda minum banyak air terlebih dahulu.

Pijat wajah untuk mengencangkan wajah

Pijat adalah cara yang efektif untuk mengencangkan kulit (dan suasana hati). Lakukan pijatan lembut yang selalu mengarah ke atas dalam gerakan berlawanan dengan arah jarum jam di sekitar area mata yang halus.

Mengapa? Pijatan ini secara khusus meningkatkan tonus kulit dan memicu penyerapan zat gizi yang segar, serta mengeluarkan kelebihan cairan dan racun, untuk mencegah kulit bengkak dan kantong di bawah mata.

Beauty sleep bukanlah mitos

Beri makan kulit dengan minyak wajah yang bermutu. Oleskan minyak wajah di malam hari, setelah membersihkan wajah. Untuk mengoptimalkan penyerapan dan relaksasi, lakukan pijatan gerakan ke atas pada wajah dan leher dengan minyak (jangan melakukan pijatan gerakan ke bawah karena memicu terjadinya keriput). Taruh kedua tangan dekat hidung dan tarik napas dalam-dalam sebelum Anda memijat kulit dengan minyak, karena minyak atsiri juga bermanfaat untuk menyembuhkan indera.

Mengapa? Malam hari adalah waktu di mana sel kulit memperbaharui dan memperbaiki diri.

Gunakan produk alami

Kita sering tidak menyadari apa yang kita oleskan pada kulit. Bacalah label produk kulit dan hindari bahan berbahaya seperti natrium lauret sulfat (SLS), paraben atau minyak mineral seperti parafin cair.

Mengapa? Kulit kita menyerap sekitar 60 persen apa yang kita oleskan, jadi adalah penting untuk memberi makan kulit dengan diet seimbang serta makanan segar yang menyehatkan.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share

Video Popular