Christian Schallert (37), pria asal Austria ini beberapa waktu lalu membeli sebuah apartemen berukuran 24 meter persegi di pusat kota Barcelona, dan bisa menikmati panorama malam Barcelona dari atap.

Tapi ibunya hanya cemberut setelah mendengar kabar tentang apartemn itu. Anda tidak hanya harus menggapai naik 100 anak tangga baru bisa kembali ke rumah, ukuran seperti itu benar-benar terlalu sempit. Dan ia tidak berharap anaknya menjadikan apartemen itu sebagai tempat bernaung selamanya.

Youtube/Kirsten Dirksen

Tapi setelah disulap Christian, bagian dalam apartemen kemudian terlihat seperti ini. Ia menghilangkan dinding kamar mandi, kemudian diubahnya menjadi kamar mandi semi transparan.

Selain itu, ia bahkan menggunakan teknik yang kerap digunakan palka kapal, agar semua barang yang ada bisa disembunyikan di dalam, semaksimal mungkin memperluas interiornya.

Sementara pintunya sekilas tampak tidak berbeda dari sebelumnya, tapi begitu masuk ke dalam, semua orang akan terkesima melihat hasil perombakannya. Semuanya tampak benar-benar berbeda.

Sulit untuk membayangkan apa yang disembunyikan di dalam ruang kecil ini. Dapur dan lemari es juga dengan cerdiknya ditempatkan dibalik pintu ini.

Sedangkan meja makan juga dapat dikeluarkan dan dimasukkan lagi dari dinding sebelahnya.

Untuk kasur, Christian menyembunyikan di bawah lantai di sekitar balkon yang bisa ditarik atau dimasukkan lagi kapan saja dibutuhkan.

Jika hanya ingin tidur siang atau berbaring sejenak, maka Christian cukup menarik setengah tempat tidurnya, lalu mengalasnya dengan kain berbulu halus yang nyaman, kemudian bersantai di atas sofa yang nyaman ini sambil membaca buku atau nonton TV.

Tampaknya Christian kerap membuka atau menutup pintu tertentu di apartemen minimalisnya, menekan tombol atau membuka peralatan ini dan itu. Tapi inilah gaya yang disukainya, rumah Anda selamanya selalu berubah.

“Teman-teman selalu bertanya kenapa banyak makan makanan manis tapi tetap kurus. “Karena saya tinggal di sebuah apartemen yang bergerak,” candanya. “saya kerap bolak balik memindahkan barang-barang mebel, sehingga membakar kalori saya.”

Youtube/Kirsten Dirksen

Di era yang semakin sulit untuk bisa memiliki rumah sendiri, coba rombak apartemen atau rumah kecil tua anda menjadi ruang modern yang nyaman dan kreatif itu juga suatu cara yang hebat ! Mungkin tidak perlu harus tinggal di rumah yang besar, asalkan tahu penggunaan kreatif dari ruang yang serba terbatas, maka rumah Anda  juga bisa menjadi istana.

Berikut video penampakan istana (rumah) baru Christian.  (erabaru.net/joni/rmat)

Share
Kategori: SERBA SERBI

Video Popular