JAKARTA – Raja Kerajaan Arab Saudi Salman bin Abd Aziz akan melakukan kunjungan ke Indonesia selama 1-9 Maret 2017. Raja Salman dan romobongan akan menggelar pertemuan diplomatik pada 1-3 Maret 2017. Raja Salman bertemu Jokowi di Istana Bogor dan selanjutnya rombongan raja akan berlibur ke Bali.

Fakta-fakta Kunjungan Raja Arab Saudi :

1-Rombongan 1.500 Orang

Kedatangan Raja Arab Saudi dalam kunjungan resmi kenegaraan ke Indonesia selama sepekan akan disertai dengan sejumlah rombongan besar. Mereka terdiri staf untuk raja, pengawal keamanan dan staf logistik. Rombongan ini termasuk sejumlah delegasi kenegaraan, 25 Pangeran dan 10 menteri.

2- Kunjungan Pertama Setelah 46 Tahun

Setelah Indonesia mengalami silih berganti kepemimpinan, kunjungan Raja Salman bin Abd Aziz merupakan yang pertama kalinnya setelah 46 tahun. Kunjungan raja Arab sebelumnya ke Indonesia dilakukan terakhir oleh Raja Faizal.

3- Rombongan 7 Pesawat

Kunjungan Arab ke Indonesia dengan tujuh pesawat yakni dua unit Boeing 777/2, 1 unit Boeing 747/1xp, 1 unit Boeing 7474/3, 1 unit Boeing 747/4, 1 unit Boeing 757 dan 1 unit pesawat Hercules.

4- Disambut Langsung Jokowi

Presiden Joko Widodo akan menyambut langsung kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusumah saat pertama kali mendarat di Indonesia. Setelah menyambut di Bandara, Presiden Jokowi akan menggelar  pertemuan di Istana Negara di Bogor, Jawa Barat.

5- Pidato di DPR RI

Kunjungan resmi kenegaraan akan disertai dengan pidato Raja di Gedung Paripurna DPR RI, Kamis 2 Maret 2017. Raja Salman juga akan menonton film hubungan antar kedua negara Indonesia dan Arab Saudi.

6- Liburan ke Bali

Raja Arab Saudi bersama rombongan akan berlibur ke Bali setelah melakukan kunjungan resmi kenegaraan di Istana Negara Bogor. Raja Arab akan berlibur ke Bali pada 4-9 Maret 2017 dan merupakan kunjungan pribadi. (asr)

Share

Video Popular