Kita tidak tahu berapa banyak hewan yang mati dalam kecelakaan lalu lintas setiap tahun. Menurut statistik, di Amerika Serikat saja, setiap hari ada lebih dari satu juta hewan kehilangan nyawanya di jalan.

Dalam rangka melindungi keselamatan margasatwa, para desainer telah membuat banyak upaya terkait. Berikut ini adalah jembatan-jembatan ajaib yang telah menyelamatkan nyawa hewan yang tak terhitung banyaknya.

Jembatan layang untuk Margasatwa, jembatan hijau, semua mengacu pada struktur yang dibangun melintas diatas jalan untuk memungkinkan satwa liar menyeberang dengan aman ke sisi lain dari jalan.

Jembatan untuk hewan ini pertama kali muncul di Perancis pada 1950-an. Namun, Belanda adalah negara yang memiliki jembatan hewan terbanyak di dunia, ada sekitar 66 jembatan untuk menjaga populasi hewan lunak, seperti luak, babi hutan, dan rusa.

Salah satu Taman Nasional di Kanada yang memiliki underpass dan jembatan layang. Underpass yang khusus dirancang untuk penguin di Selandia Baru. Tali di atas jalan bebas hambatan di kawasan Victoria, Australia, khusus digunakan untuk istirahat burung.

Jembatan untuk margasatwa di provinsi Brabant Utara, Belanda.

(beauties.life)

Jembatan untuk Margasatwa di Belanda

(beauties.life)

Jembatan yang diperuntukkan bagi kepiting merah di Pulau Christmas, Australia.

(beauties.life)

Jembatan untuk margasatwa di New Jersey, Amerika Serikat.

(beauties.life)

Manusia telah menduduki ruang hidup margasatwa, jadi wajar kalau dibuatkan beberapa jalur keselamatan bagi mereka. Jika lebih banyak lagi dibangun jembatan di seluruh dunia yang diperuntukkan margasatwa, maka hewan-hewan yang mati karena kecelakaan lalu lintas itu dipastikan menurun tajam.

Tingginya kecelakaan lalu lintas pada margasatwa juga ada di sekitar kita, sangat diharapkan agar jembatan untuk margasatwa ini bisa dibangun secepatnya! (erabaru.net/joni/rmat)

Share

Video Popular