Semua orang dapat mengalami pengalaman kencan yang buruk, namun tidak semua orang mengerti seperti apa rasanya saat berkencan dengan seseorang yang kasar dan tidak stabil emosinya. Nah, saatnya Anda untuk sadar diri kemungkina pasangan Anda adalah seorang psikopat !

Jika 10 tanda berikut ini ada pada diri pasangan Anda, berarti Anda sedang berkencan dengan seorang psikopat emosional.

1. Kurang empati

Apakah pasangan Anda tampaknya tidak memiliki emosi apa pun? Ia tidak harus terlalu emosi, namun saat tertentu harus memberi tanda simpati dan empati. Jika Anda pernah mengalami masalah ini dalam hubungan Anda di mana pasangan Anda tidak pernah menunjukkan kasih sayang, berarti ada sesuatu yang salah.

2. Selalu berbohong

Apakah pasangan Anda sudah biasa berbohong? Ia tidak harus menjadi pembohong besar – menjadi pembohong kecil-kecilan adalah tetap pembohong. Seorang psikopat emosional cenderung selalu berbohong, sehingga memberikan landasan yang tidak stabil untuk suatu hubungan.

3. Mempermalukan Anda di depan umum

Seharusnya pasangan Anda selalu mendukung Anda. Jika ia selalu mempermalukan Anda di depan orang lain, itu berarti ia tidak peduli perasaan Anda dan lebih suka menjatuhkan Anda daripada mendukung Anda.

4. Menuntut perhatian namun jarang memberi perhatian

Seorang psikopat emosional selalu menuntut untuk diperhatikan. Namun ironisnya, ia jarang memberi perhatian. Ia ingin Anda selalu memenuhi kebutuhannya, tetapi Anda sulit menerima perhatian darinya. Siklus yang tidak sehat ini menyebabkan hubungan sepihak.

5. Selalu menyalahkan Anda

Psikopat emosional senang menyalahkan orang lain. Ia tidak pernah bertanggung jawab atas tindakannya dan selalu mengharapkan orang lain untuk mengambil alih tanggung jawabnya. Apakah pasangan anda sering demikian?

6. Mengucilkan Anda

Karena seorang psikopat emosional mendambakan perhatian, ia ingin memastikan Anda tidak memperhatikan siapa pun dengan cara mengucilkan Anda dari teman dan anggota keluarga Anda. Ia akan mencegah Anda meninggalkan rumah dan bahkan berusaha meyakinkan Anda bahwa Anda tidak memerlukan orang lain — karena Anda memiliki semua yang Anda butuhkan.

7. Melakukan pemerasan terhadap Anda

Jika Anda pernah melakukan sesuatu yang tidak dia sukai , ia akan jarang memperlakukan Anda dengan lembut atau penuh kasih. Sebaliknya, ia menjadi pemarah dan bahkan mungkin memeras Anda. Dalam kasus yang serius, seorang psikopat emosional dapat mengancam secara fisik yang dapat membahayakan dirinya sendiri.

8. Tidak pernah menunjukkan penyesalan

Meskipun ia sering melakukan semua hal yang buruk – dan sering menyakiti Anda – seorang psikopat emosional jarang menunjukkan penyesalan. Tidak peduli situasi apa pun, kata “maaf” tidak dalam kosa katanya. Bahkan, ia sering berusaha meyakinkan Anda bahwa masalah dalam hubungan kalian adalah akibat kesalahan Anda.

9. Memiliki humor yang sadis

Setiap orang memiliki rasa humor yang berbeda, tetapi seorang psikopat emosional mempunyai rasa humor tersendiri, di mana humor yang dilontarkan adalah humor yang melanggar hukum atau menjijikkan bagi kebanyakan orang. Pada awalnya mungkin humornya tampak aneh, namun seiring berkembang dari waktu ke waktu humornya menjadi menyeramkan dan mengganggu.

10. Sangat mempesona

Cukup ironisnya, meskipun menunjukkan semua perilaku negatif, seorang psikopat emosional seringkali sangat karismatik dan menawan hati. Ini adalah masalah besar. Ia mengandalkan pesona dirinya dan meyakinkan Anda bahwa semuanya akan baik-baik saja, maka pada saat seperti inilah Anda harus ingat akan kisah selanjutnya.

Saatnya Untuk Bertindak

Apakah kesepuluh tanda ini telah Anda alami? Jika demikian, apa yang harus Anda lakukan?(NTDTV/Vivi/Yant)

Share

Video Popular