DIENG – Banjir dan longsor  terjadi di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah yang menyebabkan akses jalan Wonosobo – Dieng terendam banjir, Minggu (26/2/2017). Hingga malam pukul 20.00 Wib, jalan Wonosobo-Dieng sudah terbuka satu jalur.

Laporan yang dihimpun oleh BNPB menyebutkan sebanyak 7 titik longsor dengan volume longsor cukup banyak masih menutup sebagian jalan. Alat berat diperlukan untuk mengatasi material longsor.

Sebagaimana disampaikan oleh warga setempat bahwa tebing Gunung Prau di Desa Patak Banteng, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Longsor pada  Minggu (26/2/2017) pukul 16.10 WIB. Longsoran jatuh ke sungai  Serayu.

Sehingga luapan sungainya terjadi di area pintu masuk kawasan dieng. Saat tebing longsor tak ada warga yang beraktivitas di area sekitar. Longsoran ini tak menyebabkan terjadinya korban jiwa.

Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaannya. Potensi curah hujan dengan intesitas tinggi masih berpeluang terjadi hingga awal Maret. Hujan yang deras telah memicu longsor, banjir, dan pohon tumbang. (asr)

Share

Video Popular