BANDUNG – Aksi teror terjadi di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017) pagi. Aksi teror ini diduga berasal dari bom panci atau bom rakitan, namun demikian pelaku berhasil ditembak hidup-hidup oleh petugas dan kini dibawa ke rumah sakit untuk diselamatkan.

Laporan berbagai sumber menyebutkan pemuda ini awal meletakkan diduga bom rakitan itu di Taman Pandawa. Selanjutnya pemuda ini melarikan diri ke kantor Kelurahan Arjuna dan dikejar oleh petugas kepolisian.

“Pelaku memakai baju hitam, rambutnya ikal nanti fotonya kita siarakan setelah semuanya menjadi jelas,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan kepada sebuah stasiun radio, Senin siang.

Menurut Kapolda, bom rakitan yang dibawa oleh pelaku akan diselidiki lebih jauh oleh aparat keamanan untuk mengetahui asal-usulanya.  Tak hanya itu, sejumlah barang-barang yang dibawa oleh pelaku mulai tas ransel dan senjata api akan diselediki.

“Kita selidiki dari mana didapatkan,” jelas Anton.

Kapolda menegaskan bahwa yang dimaksud bom rakitan pada peristiwa ini adalah bom panci. Sedangkan pelaku teror ini diketahui merupakan jaringan yang sudah diketahui oleh petuga keamanan sebelumnya.

“Bom panci ya bom rakitan, ini masih jaringan lama,” jelas Kapolda. (asr)

Share

Video Popular