Demi Menemani Ibunya Lawan Kanker, Artis Zhou Tang Hao Melepas Karirnya, Ia Diejek Netizen, Tapi Responnya Membuat Semua Orang Terdiam!

147

Aktor Zhou Tang Hao mengawali debutnya sejak sembilan tahun lalu, bukan saja ganteng, tapi juga super berbakat dalam seni musik. Karena ibunya juga seorang artis, jadi Zhou telah menarik perhatian sejak debutnya di dunia hiburan.

Namun tak lama setelah debutnya di dunia hiburan itu, Billie Wang, Ibunya didiagnosis terserang tumor pada organ ginjalnya, Zhou mengatakan, “Kapan saja saya akan kehilangan ibu saya, dan saat itu serasa sangat menyiksa. Cerita sampai disini, tak tahan mata Zhou pun berkaca-kaca dan meneteskan air mata.”

Sejak debut perdananya, Zhou Tang Hao berkolaborasi dengan Jolin Tsai, kemudian mengadakan konser, masa depan cerah, namun ia dihadapkan dengan situasi ibunya yang terbaring sakit.

“Saya tahu saat ia menderita kanker, saya masih di meja judi Las Vegas, perasaan itu mungkin saya akan kehilangan satu sosok orang yang paling saya cintai,” katanya.

Saat itu, Nick Zhou Tang Hao sedang kerja di las Vegas, rapat, dan hati saya berkecamuk mendengar kabar itu.

Demi merawat ibunya, ia memutuskan untuk meninggalkan karirnya di dunia hiburan, dan selama dua tahun itu akan menemani sang ibu siang malam, “Saya dan ibu adalah sosok orang yang tidak mudah menyerah, satu hari menjelang kemoterapi, ia (Billie wang) masih pergi makan malam dengan teman-teman, dan untuk menenangkan teman-temannya, tidak ada yang tahu dia sakit. Malam itu, saya tidur di rumah sakit Universitas Nasional Taiwan menemaninya, siangnya ke studio rekaman, dan saya tidak menitikkan air mata setetespun, karena saya lihat ia bisa tegar, saya juga bisa.”

Belakangan ibunya berhasil melawan kanker itu, sebaliknya karir Zhou Tang Hao justru jatuh ke titik rendah saat itu, selama empat tahun lamanya tidak merilis film.

Setelah itu, ia memutuskan mencoba usaha sendiri,  “Saya yakin dengan diri saya, sejak saat itu, saya mendirikan rumah produksi yang bergerak dibidang musik yang saya inginkan.”

Dia menolak tawaran main drama, kegiatan pertunjukan yang kerap diterimanya justru membuatnya lebih tertekan dan menderita gangguan kecemasan, “Saya sangat gugup, ada masalah yang serius secara rohani, belakangan memeriksakan diri ke psikiater.”

Kemudian, secara perlahan-lahan ia keluar dari bayang-bayang, dan berhasil menandatangani kontrak rekaman.

Meskipun banyak orang merasa ia “anak mami” karena segala sesuatunya selalu menuruti kata-kata ibunya, tetapi Nick Zhou mengatakan, “Tidak akan ada saya kalau tidak ada dia (ibu), lantas apakah dikarenakan semua orang bilang saya ‘anak mami’,  lalu saya harus mengajar anak-anak bahwa disebut anak mami itu tidak keren, jadi tidak usah mendengarkan kata-kata ibu, bagaimana mau mendidik kalau seperti ini, bukankah sangat tidak normal.” (erabaru.net/sinatra/rmat)