BANDUNG – Aksi teror terjadi di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017) pagi. Pelaku akhirnya melarikan diri ke kantor Kelurahan Arjuna dan tewas dalam perjalanan ke Rumah Sakit.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri menjelaskan kronologi pada pukul 08.30 WIB terjadi ledakan bom di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin.

Menurut Kombes Yusri, informasi awal ada dua pelaku namun informasi tersebut masih didalami dan satu pelaku lainnya melarikan diri dengan sepeda motor.  Pelaku satu orang lainnya masuk ke Kelurahan Arjuna.

“Adanya pelaku yang melarikan diri pakai motor kita masih mencari kebenarannya, apakah ini informasi yang benar atau tidak, kita dalami dan akan kita periksa saksi-saksi,” jelas Kombes Yusri kepada sejumlah media.

Selanjutnya, sekitar pukul 09.00 WIB, petugas kepolisian bernegosiasi dengan pelaku agar menyerahkan diri. Namun justru pelaku membakar kantor Kelurahan, sehingga hampir satu jam lebih bernegosiasi tak ada jawaban dari pelaku. Akirnya Tim Gegana Polda Jawa Barat langsung menggerebek ke kantor kelurahan dan berhasil mengamankan pelaku .

Kronologi pelaku berhasil diamankan, awalnya pelaku betada di lantai dua Kantor Kelurahan Arjuna. Pada saat itu pelaku sempat membakar ruangan sehingga penuh asap, lalu pelaku lari ke lantai bawah. Saat berada di lantai bawah, tim kepolisian masuk ke Kantor Kelurahan dan petugas menyiram ruangan dengan mobil damkar.

Saat petugas merangsek masuk ke Kantor Kelurahan,  pelaku lari ke dalam bersamaan itu anggota kepolisian masuk ke dalam mengejar pelaku. Pada saat itu terjadi perkelahian antara pelaku dengan anggota dan pelaku berhasil ditembak. (asr)

Share

Video Popular