Tahukah anda bahwa  90 orang ibu hanya seorang yang mengandung anak kembar?

Ini terjadi kepada Whitney Meyer, seorang ibu muda berumur 25 tahun dan mengandung anak kembar. Sesudah melahirkan, anak kembar Meyer memiliki fisik yang sempurna  namun ketika dia melihat kembaran anak perempuan kembarnya dia terkaget.

2 orang anak perempuan kembar ini begitu memiliki paras wajah yang berbeda bahkan warna kulit pun berbeda.

Meyer tak mempercayainya akhirnya bertanya ke dokter sebab perbedaan ini.

Menurut dokter, 2 orang bayi ini merupakan kembar tak identik, yaitu dua ovum dibuahi terpisah oleh dua sperma. Oleh karena itu, 2 orang bayi perempuan ini berbeda dari fisiknya.

Perbedaan fisiknya ini sebenarnya bisa diketahui. Meyer seorang wanita  berkulit putih sedangkan suaminya, Thomas Dean, merupakan orang Amerika-Afrika.

Kembar ini masing-masing mewarisi warna kulit ibu dan ayah mereka.

Jika pasutri memiliki warna kulit yang berlainan, kemungkinan anak kembar yang dilahirkan memiliki warna kulit merupakan kejadian yang langka. Betapa beruntungnya Meyer!

Meyer turut sering memakaikan kembarnya pakaian yang sama. Apabila mereka keluar rumah, banyak yang aneh melihat ketika dua orang bayi menggunakan pakaian yang sama seperti bayi kembar.

Ketika diberitahu bahwa 2 orang bayi ini merupakan kembar, banyak yang tidak percaya.

Bayi perempuan dengan warna kulit yang coklat kehitaman ini sebenarnya menyerupai abangnya yang telah meninggal dunia. Meyer dahulunya mempunyai seorang anak lelaki berusia 2 tahun namun meninggal dunia.

Kehadiran kembar ini mengobati rasa rindu Meyer terhadap almarhum anak laki-lakinya itu. Setiap kali memandang bayi perempuan berkulit coklat hitam ini, Meyer mengingat anak laki-lakinya itu.

Meyer dan Dean juga mempunyai seorang lagi anak laki-laki yang berusia 7 tahun yang amat menyayangi adik-adik kembarnya. (Erabaru.com.my)

Share

Video Popular