Kerabat kerajaan Arab Saudi memang terkenal dengan kekayaan dan kemewahan. Mereka suka membelanjakan uang mereka untuk mobil mewah dan jet peribadi. Tetapi, seorang kerabat ini membelanjakan uangnya untuk satu hal yang aneh yaitu untuk penerbangan 80 ekor burung elang.

Setiap burung yang beruntung ini mendapat satu kerusi duduk dalam pesawat terbang. Jika sebelumnya burung-burung ini perlu terbang untuk ke sesuatu tempat, kini mereka yang diterbangkan. Sudah tentu kita akan merasa aneh melihat satu pesawat terbang dipenuhi dengan burung elang. Namun, inilah kenyataanya.

Menurut satu laporan, gambar ini diambil oleh salah seorang pilot dan dikirim kepada temannya. Walaupun hewan sering dilarang dibawa masuk ke dalam pesawat terbang, namub Etihad Airline telah menyusun satu kebijakan yang membolehkan burung elang untuk naik ke dalam pesawat terbang.

Elang juga sangat popular di negara Timur Tengah. Di Arab Saud, burung elang dianggap sebagai lambang kemasyuran dan menunjukkan status yang tinggi. Cuma, satu persoalan timbul. Mengapa bisa membayar tiket untuk burung-burung ini tetapi tidak untuk pengungsi-pengunsii Arab yang hidup tidak menentu?

Ada-ada saja tingakah laku orang kaya itu!(Erabaru.my/Yant)

Share

Video Popular