Selain lezat, cokelat terbukti bermanfaat untuk suasana hati dan manfaat meningkatkan kesehatan bagi manusia. Namun, lain halnya dengan anjing , yang tidak begitu baik bila diberi makan cokelat.

Cokelat, terutama cokelat yang pekat, mengandung molekul yang disebut theobromin. Pada manusia, theobromin bertindak dengan cepat mengirim segala macam sinyal untuk mengaktifkan otak.

Namun, anjing memetabolis cokelat secara berbeda, sehingga memberi dampak buruk terhadap sistem saraf pusat yang berkepanjangan.

Setelah 6 jam sampai 12 jam dapat terjadi tanda-tanda keracunan, yang meliputi muntah, suhu tubuh yang tinggi, kejang, dan diare, maka harus segera memanggil dokter hewan.

Meskipun kita tidak tega untuk menolak memberikan cokelat kepada anjing dan kucing dengan mimik muka yang sangat merindukan cokelat, para ahli menyarankan untuk tidak memberikan kepadanya.

Tentu saja, hewan peliharaan tidak selalu menunggu pemberian Anda, maka simpanlah cokelat di tempat yang tidak dapat dijangkaunya.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share

Video Popular