BANDUNG – Saat pelaku bom panci berusaha meledakkan bom rakitan di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (27/2/2017). Saat itu ada sejumlah anak SMA yang berada di area sekitar.

Sebelum pelaku berhasil dilumpuhkan aparat kepolisian di Kantor Kelurahan Arjuna, pelaku disebut sempat terjatuh saat terjadi ledakan di Taman Pandawa. Saat itu sejumlah warga berteriak bahwa pelaku sedang melakukan tindakan teror.

Sontak saja sejumlah anak-anak dari  kelas 11 SMAN 6 Bandung mengejar pelaku. Saat dikejar para anak-anak SMA, pelaku kabur ke Kantor Kelurahan Arjuna. Pada saat itu puluhan siswa kelas 11 SMAN 6 memang berada di lapangan Pandawa untuk berlatih softball.

Lewat akun Instagramnya, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memuji apa yang dilakukan sejumlah pelajar anak SMA itu. Bahkan Emil menulis bahwa mereka cocok untuk jadi boy band.

“Anak-anak SMAN 6 Bandung yang teladan. 9 anak muda ini saat pelajaran olahraga dengan berani mengejar penjahat/teroris, membantu evakuasi staf kelurahan sehingga selamat, mengisolir pelaku sampai polisi datang. Semoga jadi contoh bagi generasi muda Indonesia lainnya. cocok juga jadi boysband yunowmisowel baru,” tulis akun instagram Ridwan Kamil.

Aksi teror itu, pelaku melarikan diri ke kantor Kelurahan Arjuna dan sempat membakar di ruangan kantor kelurahan. Pelaku akhirnya dikepung oleh petugas kepolisian dan diperingatkan untuk keluar. Setelah satu jam bernegosiasi pelaku tak kunjung menyerahkan diri, hingga akhirnya polisi merangsek masuk ke ruangan untuk membekuk pelaku.

Saat petugas merangsek masuk ke Kantor Kelurahan,  pelaku lari ke dalam bersamaan itu anggota kepolisian masuk ke dalam mengejar pelaku. Pada saat itu terjadi perkelahian antara pelaku dengan anggota dan pelaku berhasil ditembak. Pelaku akhirnya tewas saat perjalanan ke rumah sakit. (asr)

Share

Video Popular