Anak-anak terutama yang masih bayi memang sebaiknya diawasi setiap saat!

Bagi mereka yang berstatus sebagai ayah-ibu pasti menyadari, bahwa yang paling ditakuti orang tua adalah si buah hati sembarangan makan apapun yang dipungutnya.

Bayi yang baru berusia beberapa bulan selalu mengambil sesuatu dan dimasukkan ke mulutnya, mungkin dalam hitungan detik ketika anda berpaling mengambil botol susunya. Ia sudah menelan sesuatu!

Ini bukan melebih-lebihkan, kejadian seperti ini terjadi pada seorang bayi di luar negeri, tapi pasti tidak terbayangkan oleh Anda apa gerangan yang ditelannya (super mengerikan).

Aaron dan Emma melihat ada sesuatu di leher Mia, terlihat seperti pembengkakan kelenjar getah bening, meskipun mereka mencemaskannya, tapi mereka memutuskan mengamatinya sampai esok hari, untuk melihat apakah benjolan itu bisa hilang sendirinya.

Ketika mereka bangun keesokan harinya, Emma seketika terkejut, karena dengan paniknya ia melihat benjolan di leher bayinya lebih besar dari sebelumnya. Kemudian bergegas membawanya ke rumah sakit.

Dokter yang melihat benjolan merah besar di leher bayi itu pun sempat tertegun sejenak, awalnya ia mengira hal itu disebabkan infeksi di bagian tertentu, setelah beberapa kali diperiksa juga tidak ditemukan penyebabnya. Sampai beberapa jam kemudian, Aaron dan Emma melihat ada segurat benda di area benjolan.

Dokter bergegas memakai sarung tangan, lalu mengeluarkan sehelai bulu sepanjang kurang lebih 5 sentimeter dari lehernya! Ya benar, ternyata itu sehelai bulu!

Ternyata tanpa disadari orang tua si bayi, Mia (bayi) telah menelan sehelai bulu, dan bulu ini tertancap di tenggorokannya. Pada saat ini mekanisme perlindungan diri dari tubuhnya itu menjadi aktif, dan memaksa bulu itu ke luar dari lehernya.

Menurut cerita Emma, belakangan itu Mia selalu menarik telinganya, awalnya kami pikir itu infeksi telinga, tidak berpikir kalau ia menelan sesuatu.

Bayi yang sungguh beruntung!

Cerita ini mengingatkan kita selaku orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi tindak tanduk anak-anak. Anda tidak bisa mencegahnya menghirup udara, karena itu adalah nalurinya dan proses pertumbuhan yang harus dilalui, tapi anda bisa mencegahnya menelan sesuatu yang tidak layak ditelan.

Ketika menemui kondisi yang tidak wajar, sebaiknya segera bawa ke rumah sakit, karena tidak semua anak seberuntung  Mia, kasus mati tersesak (napas) karena menelan benda asing itu kian hari semakin meningkat, jadi sebaiknya awasi buah hati anda setiap saat. (erabaru.net/joni/rmat)

Share
Tag: Kategori: FENOMENA UNIK

Video Popular