Jalan tol di Jerman merupakan jalan raya bebas hambatan yang sesuai dengan namanya, karena tol mereka bisa melaju dengan kecepatan tak terbatas!

Manfred Kick (41) melesat dengan mobil ModelS Tesla seharga tiga juta dolar di jalan bebas hambatan setempat, tapi ditengah perjalanannya ia melihat sesuatu yang tidak biasa.

Ia memperhatikan sebuah sedan Passat Volkswagen di depannya, melaju sambil bergoyang sepanjang jalan, bahkan menabrak pagar pembatas!

Ia menyadari ada sesuatu yang tidak beres, namun, reaksi pertamanya bukan tancap gas dan pergi begitu saja, tapi melaju ke samping mobil yang sempoyongan itu sambil melihat-lihat, dan diluar dugaan, sopir itu ternyata tak sadarkan diri!

Kemudian tanpa ragu sedikitpun ia melesat ke depan mobil itu, lalu mulai mengurangi lajunya membiarkan mobil  Passat menabrak mobilnya, kemudian perlahan-lahan memperlambat laju mobilnya, hingga akhirnya berhasil menghentikan kedua mobil !

Tapi yang paling mengesankan adalah supir Tesla bahkan langsung turun dari mobil, berlari ke belakang mobil Passat, bermaksud menyelamatkan sopirnya, kemudian segera melakukan tindakan Cardio pulmonary resuscitation-CPR (teknik penyelamatan nyawa dengan cara kompres dada dan pemberian napas buatan sementara), sementara pejalan kaki lainnya segera memanggil ambulans!

Tak lama kemudian, staf ambulans tiba di lokasi, menyimpulkan sopir yang tak sadarkan diri itu mungkin terserang sroke mendadak, untungnya kondisi sang sopir sudah stabil setelah dilarikan ke rumah sakit!

Tindakan heroik dari sopir Tesla itu kemudian didengar CEO Tesla, Elon Musk. Ia mengatakan peristiwa itu di Twitternya, “Saya akan membayar semua biaya perbaikannya!” dan “Selamat kepada sopir Tesla yang telah mengorbankan mobilnya yang berhasil menghentikan pengemudi yang tak sadarkan diri itu! Sebagai tanda terima kasih atas keberaniannya, pihak Tesla akan menyediakan layanan perbaikan gratis secepatnya!”

Sementara itu, pihak kepolisian Jerman masih menyelidiki insiden itu, namun, menghentikan mobil di jalan bebas hambatan dan melumpuhkan arus lalu lintas, dipastikan akan kena tilang, tapi karena sang sopir menyelamatkan nyawa, Manfred Kick mungkin tidak akan dikenai sanksi apapun, sebaliknya justru akan menuai pujian atas tindakan heroiknya. (joni/rmat)

Share

Video Popular