JAKARTA – Raja Salman tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (1/3/2017), pada saat itu selaku Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut turut menyambut kedatangan Raja Arab Saudi itu di dekat tangga pesawat Kerajaan Arab Saudi.

Ahok pada saat itu menggenakan setelah jas lengkap warna hitam dan berpeci hitam. Dalam foto itu, terlihat Presiden Joko Widodo dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin. Ya, foto itu langsung diunggah oleh Ahok pada akun media sosialnya di Instagram dan Twitter.

Saat turun dari pesawat setelah disambut oleh Presiden Joko Widodo, langsung Presiden Jokowi memperkenalkan sejumlah pejabat yang hadir meyambut kedatangan Raja Salman. Pada saat itu, Raja Salman dengan senyuman meraih kedua tangan Ahok yang terlihat sedikit membungkukkan badan.

“Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud yang baru saja tiba dari Saudi Arabia. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara,” tulis Ahok di akun Instagram @basukibtp.

Pada akun twitternya @basuki_btp Ahok juga mengunggah dengan foto serupa dan caption serupa. Pada akun twitternya, foto ini diretwet oleh 4 ribuan follower setia Ahok dan disukai oleh 6 ribu penggguna akun twitter.

Setelah memperkenalkan sejumlah pejabat yang menyambut langsung kedatangan Raja Salman, bersama sejumlah rombongan lainnya Raja Salman langsung bertolak ke Istana Bogor untuk menggelar pertemuan bilateral antar kedua negara bersahabat.

Sepanjang jalan menunju Istana Negara di Bogor, sejumlah masyarakat antusiasi menyambut dan melambaikan bendera kedua negara yakni Indonesia dan Arab Saudi pada sejumlah ruas jalan. Para aparat keamanan pun turut menjaga ketat setiap lintasan yang dilalui oleh Raja Salman. (asr)

Share

Video Popular