Anjing terbesar di dunia tersembunyi di kedalaman pegunungan Kaukasus. Ia adalah anjing jumbo yang sangat kuat sekaligus anjing terbesar di dunia.

Mereka sangat agresif, karena sering bergaul dengan serigala, mereka menjadi liar, ganas, dan serangannya sangat mematikan, meski setelah dilatih jinak, tapi tidak bisa benar-benar menjinakkan sifat liarnya.

Meskipun banyak digunakan untuk menjaga rumah, tapi anjing Kaukasia ini hanya mengenal dan setia kepada satu tuannya seumur hidup, dan akan melindungi tuannya meski dengan taruhan nyawanya sekalipun.

Selain itu, kewaspadaan anjing ini juga sangat kuat, dan daya serangnya juga sangat menakjubkan. Karena itu, selain pemiliknya, dihimbau sebaiknya jangan coba-coba mendekati anjing ini.

Adapun mengenai Anjing Kaukasia yang mampu mengalahkan anjing Tibetan Mastiff dalam tempo lima menit itu memang fakta yang sebenarnya.

Dalam sebuah program televisi, anjing Kaukasia dan Tibetan Mastiff Tibet tiba-tiba saling serang, dan hasilnya dalam pertarungan itu, leher anjing Tibetan Mastiff tergigit Kaukasia, kurang dari lima menit kemudian anjing Tibetan Mastiff itu pun tewas. (erabaru.net/joni/rmat)

Share

Video Popular