JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengungkapkan kebahagiannya setelah bertemu dengan Raja Salman bin AbdAziz dalam lawatan kenegaraannya ke Indonesia, Rabu (1/3/2017). Kunjungan ini merupakan yang besejarah setelah 47 tahun silam Raja Arab Saudi Faisal bin Abd Aziz juga melawat Indonesia.

Kebanggaan Jokowi itu atas kedatangan Raja Salman, diungkapkannya dalam Video Vlog pirbadinya, Rabu (1/3/2017). Video itu ketika diunggah akun Facebooknya @PresidenJoko Widodo ditontoan jutaan orang dan sudah dibagikan hingga lebih 70 ribu kali oleh netizen.

“Assalamualaikum Warah Matulllah wabarakatuh, saat ini saya sedang bersantap siang dengan yang mulai Sri Baginda Raja Salman Bin AbdAziz Al-Saud,” kata Jokowi dalam videonya.

“Beliau baru makan,” lanjut Jokowi sembari dalam videonya Jokowi menunjukkan posisi Raja Salman yang sedang duduk di kursi sambil melahap santapan sajian makanan yang disiapkan oleh Istana Negara pada saat itu.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu, saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke  Arab Saudi tahun 2015 yang lalu,” kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menuturkan bahwa kunjungan Raja Salman bin AbdAziz ke Indonesia merupakan kunjungan yang bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia. Selanjutnya Jokowi melanjutkan rekaman video itu kepada Raja Salman tentang pesan-pesan yang akan disampaikannya kepada masyarakat.

Dipandu oleh seorang penerjemah, Raja Salman selanjutnya menyampaikan pesan-pesannya kepada para netizen atas kedatangannya ke Indonesia.

“Saya sangat senang sekali berada di Indonesia, saat ini saya dengan Mulia Presiden Indonesia dan bagi kami rakayat Indonesia adalah merupakan bagian saudara kami dan rakyat yang sangat mulia,” ujar Raja Salman. (Erabaru.net/asr)

Share

Video Popular