Setahun melahirkan 3 anak, melahirkan 1 anak di awal tahun kemudian melahirkan lagi anak di akhir tahun belum tentu bisa dilakukan oleh para ibu yang mendambakan anak.

Setahun melahirkan 3 anak, hal itu sepertinya bukan masalah bagi  mempelai wanita asal Sidney, Australia yang bernama Eliza Curby.

Ia pada Januari tahun lalu telah melahirkan seorang bayi perempuan yang diberi nama Charlie, tetapi baru enam pekan berjalan ia sudah hamil lagi dan janinnya itu kembar.

Jadi 3 orang anaknya lahir di tahun yang sama. Namun, kabar yang tampaknya menggembirakan itu ternyata membuat suaminya berpucat muka. Kata Ben, “Begitu mendengar bahwa istri saya hamil lagi, muka saya jadi pucat pasi”.

Kata orang tuanya, “Selama masa menyusui, wanita tidak akan hamil”.

Gara-gara rumor ini, Eliza dan Ben tidak melakukan persiapan untuk mencegah kehamilan. Tanpa diduga hal ini kemudian menjadi ‘biang keladi’ dari 3 orang anak lahir dalam 1 tahun 2 kali persalinan.

Sambil bergurau Eliza mengatakan, “Sampai-sampai dokter menggunakan kasus yang saya alami ini sebagi percontohan untuk memperingati para pasangan suami istri yang meremehkan tindakan pencegahan kehamilan karena percaya pada rumoh yang salah itu”.

Eliza mengingat, “Suatu hari kepala saya sakit yang rasanya seperti terkena pukulan benda tumpul. Saat itu saya sadar bahwa saya mungkin hamil lagi. Karena itu saya sampai 4 kali melakukan tes kehamilan. Benar juga, dokter rumah sakit juga membenarkan bahkan katanya janin yang saya kandung sekarang ini adalah kembar. Saat itu wajah Ben tampak pucat, meskipun kita juga berpikir bahwa jangan-jangan dokternya pemula sehingga salah dalam membuat penafsiran. Saya baru terpaksa menganggukan kepala setelah dokter lainnya juga berpendapat sama. Jujur saja saya katakan bahwa saya selama ini belum pernah merasakan gugup seperti itu”.

Meskipun secara bawah sadar Eliza menolak hamil lagi, tetapi perutnya yang kian hari kian membuncit akhirnya memudarkan perasaan itu. Kecuali mereka berdua dikejutkan oleh kabar baik tersebut, orangtua Eliza pun memiliki reaksi yang sama.

Eliza mengatakan, “Begitu saya mengabarkan, ayah saya masih mengira bahwa kita mau menikah, tetapi setelah saya jelaskan sedang hamil anak kembar, ia juga terkejut dengan mimik ketakutan”.

Bayi perempuan Eliza bernama Charlie lahir pada Januari 2016, kedua bayi kembar laki-laki lahir pada Desember tahun yang sama.

Beginilah saat menyusui bayi kembar.

Eliza menggunakan blog untuk mencatat setiap kegiatan yang berkaitan dengan ketiga bayinya, mulai dari bepergian keluar rumah sampai menjadi perhatian orang yang dijumpai.

Eliza mengatakan, “Merawat 3 orang bayi dalam waktu bersamaan sering membuat saya jadi kalang kabut. Tetapi, dengan demikian saya jadi tidak perlu mengulangi untuk mempersiapkan sesuatunya yang diperlukan, cukup dengan sekaligus menyediakan 3. ya 3 popok, 3 dot dan 3 kursi bayi”.

Meskipun memiliki 3 orang anak dalam setahun, membuat orangtuanya kerepotan dalam masa tertentu, tetapi bagi ibunya, mungkin lebih merasakan kelegaan karena sudah bebas dalam menanggung ketidaknyamanan kehamilan yang berlangsung selama 10 bulan. (Sinatra/rp)

Share

Video Popular