Kebanyakan orang memilih untuk berlari, latihan kekuatan atau High Intensity Interval Training-HIIT (latihan berintensitas tinggi dan diulang-ulang yang ditujukan meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak tubuh) saat ingin mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Mereka tidak menyadari bahwa berjalan dapat menurunkan berat badan dan menyehatkan.

Berjalan adalah latihan terbaik setiap hari untuk pemula, penderita obesitas, orang terlalu gemuk atau penderita cedera.

Berikut adalah cara jitu berjalan untuk menurunkan kelebihan berat badan.

1. Anda tahu harus berjalan berapa langkah setiap hari

Berjalan 2.000 langkah setiap hari tidak akan mengubah bentuk tubuh. Diperkirakan berjalan 10.000 langkah akan membakar 500 kalori. Namun jika Anda perlu membakar lebih dari 500 kalori, maka Anda harus melangkah 15.000 hingga 20.000 langkah setiap hari.

Jangan berjalan 20.000 langkah pada hari pertama, namun perbanyak langkah setiap hari. Gunakan pedometer untuk melacak langkah-langkah dengan mudah.

2. Langkah kecil

Berjalan 20.000 langkah sekaligus cukup menantang, namun akan sanggup diselesaikan jika berjalan dengan langkah kecil sepanjang hari. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berjalan selama 15 menit setelah makan akan memiliki kadar gula darah yang lebih baik dan berat badan turun.

3. Lebih banyak berjalan pada akhir pekan

Kebanyakan orang akan kendur berolahraga dan makan sebanyak-banyaknya pada akhir pekan. Hal ini dapat dihindari dengan pergi berjalan. Berjalan selama enam puluh menit pada akhir pekan akan menurunkan berat badan dan menghilangkan stres.

4. Siap melangkah

Mustahil berjalan jarak jauh dengan mengenakan sepatu ber hak. Jadi, pastikan Anda telah menyiapkan sepatu yang nyaman untuk berjalan di mobil atau kantor.

Manfaatkan waktu luang dengan berjalan, bukannya duduk di sofa sambil menonton TV. Jadikan berjalan menjadi aktivitas hobi nomor satu.

5. Tulis rencana

Membaca isi artikel ini saja tidaklah cukup. Buatlah rencanakan target dan sesuai jadwal Anda. Tentukan langkah dan menargetkan langkah setiap hari, dengan langkah-langkah yang akan dimulai, penambahan langkah-langkah setiap hari, durasi berjalan untuk akhir pekan dan sebagainya.

Anda memiliki kesempatan sukses yang lebih baik jika Anda punya rencana.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share

Video Popular