JAKARTA – Ada sebuah pepatah mengatakan apakah arti sebuah nama, namun sebuah nama sungguh memiliki arti yang mendalam. Nama mencerminkan diri seseorang bahkan ada kejadian bersejarah yang melahirkan atas nama tersebut.

Kini yang perlu diketahui bahwa ada nama yang terpendek dan terpanjang di Indonesia. Ini bukan sekedar candaan atau hoax belaka, namun benar-benar terjadi. Kedua nama terpanjang dan terpendek ini benar adanya dan mendapat perhatian luas dari berbagai media.

Berikut dua nama terpanjang dan terpendek :

D

Ya, D hanya satu huruf itulah nama yang terpendek ada di Indonesia, ini bukan sebuah inisial. Wanita kelahiran tahun 2000 ini merupakan anak Mulyaji warga Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Orang tua D ketika diwawancari sebuah stasiun televisi mengucapkan bahwa nama D diambil dari huruf keempat dari  Abjad yang berarti anak ke empat. Penamaan ini memiliki arti mendalam, anak pertama dan kedua meninggal sebelumnya. Anak ketiga lahir dengan nama Iin Miskriani lahir dalam keadaan sungsang dan saat anak ke empat lalu diberi nama D.

Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini

Wanita memiliki nama panjang ini bermukim di Yogyakarta dengan berkelahiran 7 Desember 1997. Namanya yang unik pun mendapat perhatian luas dari sejumlah kalangan media dan masyarakat luas saat digemparkan dengan nama-nama yang unik dan aneh.

Saking panjangnya nama yang dimilikinya, hingga akhirnya nama yang tercantum pada KTP dan SIM yang dimilikinya hanya tercantum dengan huruf Y. Walaupun memiliki nama panjang, kerabat di rumahnya memanggil Ai, saat SD dipanggil Ai dan saat dia menginjak SMP dipanggil Y. (asr)

Share

Video Popular