Peselancar berpengalaman mengerti peraturannya ketika bertemu dengan anjing laut:

1. Hindari diri dari menyentuh mereka karena mereka mungkin berpenyakit selain kemungkinan diserang ibunya yang akan melindunginya.

2. Biasanya anjing laut tidak makan manusia. Tapi ikan hiu makan anjing laut. Jadi ketika Anda bertemu dengan anjing laut, berhati-hatilah.

Sewaktu dua peluncur ini berenang ke laut untuk menyelusuri ombak, salah seorang dari mereka mulai merasa khawatir ketika seekor anjing laut tiba-tiba muncul di sebelahnya dan mencoba menaiki papan peluncurnya.


Untungnya pengunjung kecil ini hanyalah seekor anak anjing laut jinak yang ingin mencoba meluncur juga.


Peselancar professional, Paul Walker, mengatakan “Meluncur menenangkan hati saya. Ia selalu memberikan pengalaman yang mendamaikan buat saya. Laut adalah sesuatu yang indah dan mengagumkan, tenang, serta menakjubkan. Segala isi dunia yang lain hilang dari pandangan saya ketika saya menyelusuri ombak.”


Kelihatannya, anak anjing laut ini sepakat dengan Paul. Hewan tersebut mencoba beberapa kali untuk menaiki papan luncur itu. Meskipun sering kali ia tergelincir jatuh, hewan ini tetap terus mencoba!


Ketika dua peluncur ini ingin naik ke daratan setelah hampir satu jam menghabiskan waktu dengan anjing laut ini, si pengunjung kecil ini turut mengikuti mereka sampai ke pantai.

Sampai berjumpa lagi si anjing laut

(NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular