Isteri yang Baru Lima Bulan Dinikahinya Tiba-tiba Lumpuh dan Mandul Seumur Hidup, Tapi, Sang Suami Menghiburnya akan Menyayanginya Sepanjang Hayat! Bentuk Sayangnya Itu pun Dicurahkan Selama 58 Tahun

341

Perjalanan cinta yang tidak teruji itu tidak bisa disebut cinta sejati!

Du Yuan fa, seorang pria dari Lin Yi, provinsi Shandong, Tiongkok, dimana setelah menikah dengan istrinya, hanya dalam waktu singkat ia mendapat kabar  tentang isterinya yang baru dinikahinya itu tiba-tiba lumpuh.

Namun, sang suami Du Yuan fa, bukan saja tidak meninggalkannya dan pergi begitu saja, sebaliknya justru sepanjang hari merawatnya di tempat tidur. Bahkan perawatannya ini pun telah berlangsung hingga 58 tahun lamanya sampai sekarang.

Tahun 1958 silam, di sebuah desa kecil, kota Linyi, provinsi Shandong, Tiongkok, Du Yuan fa dan Zhou Yu Ai melangsungkan pernikahan.

Ketika itu, Du Yuan fa bekerja di pabrik tambang batu bara, namun, pengantin yang baru menikmati saat-saat bahagianya itu, mendapatkan kabar dari keluarga di rumah, bahwa isterinya jatuh sakit.

Mendengar kabar yang tak diduganya itu, Du Yuan fa pun bergegas pulang, dan baru tahu kalau isterinya tiba-tiba lumpuh!

Karena kelumpuhan mendadak itu, sekujur badan Zhou Yu Ai isterinya menjadi kaku, tidak bisa membalikkan badan, dan tangannya pun tidak mampu mengambil sesuatu, harus dibantu makan sesuap demi sesuap.

Sementara untuk BAB juga diselesaikan di tempat tidur. Melihat kondisi isterinya seperti itu, Du Yuan fa terpaksa menggunakan gerobak mendorong istrinya, pergi ke rumah sakit demi rumah sakit untuk pemeriksaan.

Namun, jawabannya sama, “Zhou Yu Ai,  isterinya itu akan lumpuh seumur hidup, dan tidak bisa lagi memiliki anak.”

Teman-teman Du Yua fa menyarankannya segera ceraikan isterinya, tapi Du Yuan fa bukan saja tidak meninggalkan isterinya, sebaliknya memutuskan berhenti dari pekerjaannya dan merawat isterinya setiap hari, dan ia juga menghibur istrinya mengatakan, “Jangan khawatir, saya akan menyayangimu seumur hidup.”

Setiap mendengar ada obat herbal yang bisa menyembuhkan penyakit, Du Yuan fa akan segera ke gunung dan memetik tanaman obat, dan ia akan mencobanya dulu untuk memastikan tanaman yang dipetiknya itu tidak beracun, setelah itu baru diberikan ke isterinya.

Du Yuan fa juga mengurus sendiri semua pekerjaan rumah tangga, terhadap isterinya pun Du Yuan fa sangat perhatian.

Saat musim panas, dimana karena khawatir cuaca panas akan menyebabkan borok pada isterinya yang terbaring lemah di tempat tidur, sehingga sesekali Du Yuan fa akan membantu membalikkan badan isterinya dan menyeka badannya, sehingga meski isterinya sakit juga tidak akan tercium bau tak sedap saat masuk ke dalam rumah.

Karena ketelatenan Du Yuan Fa dalam merawat isterinya, sehingga selama 58 tahun itu, tak disangka Zhou Yu Ai yang lumpuh tidak pernah mengalami borok atau nyeri karena terlalu lama berbaring.

Sekarang Du Yuan fa telah memasuki usia senja 88 tahun, sementara isterinya berusia 78 tahun. Karena cinta sejati mereka, sehingga menyentuh hati lingkungan tetangga sekitar, dan para tetangga pun sering mengantar beberapa kebutuhan pokok atau makanan sehari-hari.

Saat cuaca dingin, para tetangga juga akan membantu mereka memperbaiki dinding bata.

Meskipun hampir lewat 60 tahun, tapi Du Yuan fa belum juga melepaskan harapannya akan kesembuhan istrinya. Setiap hari ia akan secara khusus menyuapi, membersihkan badan dan memijat isterinya.

Sementara itu pemerintah daerah setempat juga telah menetapkan mereka sebagai target perhatian utama, yang akan menjamin sisa-sisa hidup pasangan suami isteri yang penuh dengan cinta kasih sejati ini.

Selama 58 tahun Du Yuan fa menemani isterinya di tempat tidur, tapi ia tetap memegang teguh dengan sumpah setianya ketika menikahi Zhou Yu Ai, isterinya, tidak menyesal.

Sungguh mulia keluhuran dan keseutuhan jiwa seperti ini, dan cinta mereka adalah bukti dari cinta yang sesungguhnya, cinta sejati.  (jhoni/rp)