Beberapa waktu lalu, seorang pencuri tertangkap basah di Hypermat Belanda. Anehnya, manajer hypermart tersebut tidak marah dan tidak melaporkannya ke polisi setelah menangkap basah sang pencuri melalui kamera pemantau.

Sebaliknya menyuruh karyawan menghentikan sang pencuri sambil membawa bunga, kue, topi yang telah disiapkan dan merayakannya. Reaksi yang membalikkan tradisi ini membuat sang pencuri terpaku bingung mendapat sambutan yang tak terduga sekaligus membuatnya malu.

Ternyata itu adalah pencuri ke-10.000 yang tertangkap basah di Hypermart tersebut. Manajer hypermart itu menobatkannya sebagai “pelanggan yang beruntung”, dan merayakannya. Tapi, kejadia itu membuatnya malu, hingga akhirnya lari sambil membawa  kue.

Netizens yang menyaksikan peristiwa itu pun mengatakan, “Ini jauh lebih memalukan daripada ditangkap polisi, entah berapa lama sudah sang manajer menunggu detik-detik yang dinantikan itu. Tapi, akhirnya tertangkap juga dan ia pun mengatakan dengan luapan kegembiraannya, semoga menyisakan bayang-bayang dalam batin sang pencuri, manajer hypermart ini pasti nyaris gila akibat aksi pencurian itu.”

Tidak diketahui pasti sudah berapa lama hypermart itu berdiri, di luar dugaan menemui pencuri ke-10,000. Harus diakui, cara penanganan seperti ini super keren, dan bisa jadi sang pencuri tidak berani lagi mengunjungi hypermart itu. (Jhony/rp)

https://www.youtube.com/watch?v=dsYOxz6RZtc&feature=youtu.be

Share

Video Popular