Selama berwisata ke negeri Sakura Jepang, hampir semua orang akan membeli satu gelas Nissin mie instant dan mencoba mencicipinya!

Tapi tahukah anda pabrik mie instant ini pernah mengeluarkan mie kaleng yang dapat disimpan selama 10 tahun!

Tahun 2000 silam, pabrik ini memproduksi “Mie kaleng yang bisa disimpan selama 10 tahun.”

Tetapi belakangan ditemukan ada sejumlah celah dalam kemasan, sehingga tidak lama setelah didistribusikan, seluruh produk ini pun ditarik kembali dari peredaran!

Karena itu, secara logika seharusnya tidak ditemukan lagi produk ini di pasar! Tapi, adakah yang berani menyantap mie instant yang bisa disimpan selama 10 tahun itu ?

Pria ini melihat mie instan tersebut di sebuah toko kelontong di Jepang!

Pria ini mengakui bahwa semula ia tidak berniat membuka, karena nilai pelestariannya benar-benar tinggi! Tetapi karena keinginan yang kuat untuk melakukan percobaan,m akhirnya ia memutuskan untuk membukanya!

Masa kadaluarsa berakhir pada 2 September 2010.

Setelah dibuka, sekilas tidak tampak ada perbedaan yang mencolok dengan mie gelas lainnya ! Bedanya hanya pada satu kartu iklan tahun 2000.

Dan ternyata memang ada masalah dengan kemasannya, permukaan gelas sudah berjamur.

Bungkusan bumbu kemudian dibuka, tampaknya normal !

Tapi setelah diseduh dengan air panas, warna yang tampak dalam mi gelas tersebut benar-benar membuat jijik orang yang melihatnya.

Melihat gambarnya saja sudah membuat perut mual dan ingin muntah rasanya.

Anda juga tahu, aroma mie instant yang telah disimpan selama 16 tahun itu. Aromanya benar-benar menjijikkan.

Supaya tidak dianggap sedang bersandiwara, ia pun mencari salah satu rekannya untuk ikut menciumi aroma itu.

Mie yang telah diseduh sekilas terlihat tidak ada bedanya dengan mie gelas lainnya!

Pria itu memberanikan diri, dan melahap mie yang telah disimpan selama 16 tahun itu!

Tapi saking mualnya mencium aroma yang menusuk itu benar-benar membuatnya tidak sanggup menelannya. Akhirnya ia memuntahkan seluruh mie itu!

Lihat saja wajahnya sampai merona merah, jadi jelas betapa menusuknya bau tak sedap itu.

Ia benar-benar tidak bisa mengerti mengapa masih ada bau menjijikkan yang terus tercium, kemudian ia mengeluarkan semua mie itu, dan baru ditemukan, ternyata gelasnya juga telah berjamur! (mual)

Tapi, batinnya terus berontak apakah “merasa beruntung karena mie gelas itu tidak ditambahkan dengan bahan pengawet apapun”.

Sementara menurut redaksi pribadi, karena itu adalah produk mie instant, maka semestinya ada bahan pengawetnya, tapi mungkin hanya sejumlah kecil, dan mustahil rasanya mie gelas itu tidak rusak selama 16 tahun tersimpan tanpa bantuan bahan pengawet.  (jhoni/rp)

Share

Video Popular