Sebelum Ahok Cuti Kampanye, Terima Aduan Warga serta Penandatangan Kerjasama Kejagung dan Rusun Pasar Minggu

112
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Foto : M.Asari/Erabaru.net)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaifu Hidayat akan memasuki cuti kampanye bersamaan kampanye tahapan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Ahok-Djarot akan bersaing dengan rivalnya Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk meraih simpati warga Jakarta.

Sebelumnya Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Plt Gubernur DKI Jakarta, Senin (6/3/2017) sore, Ahok sejak pagi hari menerima aduan warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Sedianya Ahok memimpin rapat pimpinan, namun dikarenakan warga masih berjejer ingin mengadu ke Ahok maka rapim dipimpin oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat.

Pada siang harinya, sebagaimana tercantum pada agend resmi Gubernur DKI Jakarta, sekitar pukul 14.30 di Balairung Balai Kota, Ahok dijadwalkan akan melakukan penandatanganan perjanjian Kerja Sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan Kejaksaan Agung tentang Penyerahan Pengelolaan RSU Adhyaksa.

Setelah dengan Kejagung, selanjutnya penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Penyelenggaraan Rusun Pasar Minggu dalam rangka relokasi masyarakat sepanjang DAS sungai Ciliwung untuk mendukung penataan dan normalisasi Sungai Ciliwung.

Sebagaimana ditulis oleh Antara, Plt Gubernur DKI Jakarta kemungkinan dilantik pukul 17.00 WIB, Senin (6/3/2017) di balai kota Jakarta. Sebelumnya, Kemendagri  sudah mengecek ulang ke KPU DKI dan KPU RI mengenai kepastian jadwal kampanye untuk putaran kedua pilkada DKI Jakarta.

Sejumlah nama-nama sudah disiapkan untuk menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta selama Ahok-Djarot memasuki masa kampanye tahapan kedua pilkada DKI Jakarta. Namun demikian, hingga berita ini diturunkan belum diketahui nama Pltt Gubernur DKI Jakarta. Kemungkinan mantan Plt Sumarsono akan kembali menduduki jabatan tersebut. (asr)