Penampilan fisik Gemma Swift, wanita asal Inggris ini terlihat unik. Dua gigi serinya mencuat keluar, tampak sangat berantakan.

Selama bertahun-tahun, ia selalu diejek, dilecehkan, tapi dia tidak menyerah, justru memutuskan untuk berani menghadapi kehidupan yang suram.

Gemma adalah seorang gadis kecil yang sangat lucu semasa kanak-kanak, tapi 6 tahun lalu terjadi sesuatu yang tak terduga, wajahnya membentur tiang listrik, sehingga terjadi pergeseran pada gigi serinya.

Gemma juga bukan berasal dari keluarga berada, orang tuanya tidak punya uang untuk membantu pengobatannya. Sejak saat itu, giginya semakin parah, bahkan mulai berdampak pada bentuk wajahnya.

Gemma mengalami pelecehan yang buruk semasa remaja, teman-temannya selalu menilai seseorang dari penampilan fisik bukan kepribadian.

Dan ia benar-benar tidak tahan lagi, hingga akhirnya ia memilih homeschooling/sekolah rumah (metode pendidikan alternatif yang dilakukan di rumah, dibawah pengarahan orangtua atau tutor pendamping).

Namun, setelah jauh dari keramaian juga mengubah nasibnya. Saat dewasa dia menjalin hubungan asmara pertamanya, namun, pacarnya juga kerap menjadikan giginya sebagai lelucon, begitu juga dengan mantan pacar cowoknya itu juga kerap menertawakannya.

Gemma tidak ingin lagi merasakan pelecehan dan bahan ejekan seperti itu, lalu ia memberanikan diri mendaftarkan dirinya di “Jeremy Kyle Show”.

Ia menceritakan kondisi yang dialaminya secara terbuka di depan kamera. Dia berharap bisa membangkitkan empati orang-orang melalui program TV ini, tapi hal itu tidak berjalan lancar sepert yang diharapkan, karena setelah program TV itu disiarkan. Ia justeru menjadi bahan lelucon para penonton yang menyaksikannya.

Di internet penuh dengan komentar jahat tentang diri Gemma, orang-orang itu mengkritiknya jelek dan mencela semaunya dengan kata-kata yang sangat menusuk dan menyakitkan.

Pembawa acara berulang kali menyerukan penonton untuk menghentikan serangan opini, tapi efeknya tidak menggembirakan.  Selama waktu itu, Gemma tidak berani keluar, bahkan mulai muncul tanda-tanda depresi.

Demi mengubah situasi Gemma, host Jeremy meminta orang ke rumahnya untuk wawancara.

Saat itu, Gemma bersembunyi di rumah tidak berani keluar, ia benar-benar sangat kecewa dengan hidup ini. Menurutnya hidupnya tidak akan ada perubahan lagi, juga tidak ada yang mendukung dan memahaminya.

Gemma dan host membicarakan tentang dampak dari program itu setelah disiarkan, dan mengatakan, bahwa komentar kejam orang-orang membuatnya hancur.

Setelah Gemma mengungkapkan perasaannya, host Jeremy lalu mengatakan, bahwa tim program TV terkait akan memberikan kesempatan pada Gemma untuk mendapatkan kembali kehidupan barunya, membantu operasi Gemma sepenuhnya, memperbaiki giginya.

Gemma benar-benar tidak berani percaya mendengar semua itu. Selama bertahun-tahun dia selalu ingin memperbaiki giginya, tetapi tidak mampu membayar biaya yang mahal, dan kali ini dia tak menyangka bisa mewujudkan mimpinya.

Setelah dokter gigi melakukan serangkaian penilaian, kemudian mulai menjalankan proses operasi Gemma.

Dalam rangka memperluas pengaruhnya, proses operasi disiarkan secara live dalam program tersebut.

Operasi berlangsung dengan lancar, waktu yang diperlukan juga tidak lama, dan Gemma benar-benar sangat gembira setelah melihat sosok orang dalam cermin yang terlihat asing tapi juga familiar.

Gemma yang telah memperbaiki giginya itu pu mulai menjalani kehidupan normal, dan pengucapan artikulasi juga lebih jelas, saat bepergian juga tidak ada yang menatap giginya lagi, rasa malu dan rendah diri yang menyertainya selama bertahun-tahun itu pun lenyap seketika.

Akhirnya usaha Gemma dalam menyingkirkan belenggu nasibnya itu berhasil, dan sekarang ia telah memiliki kehidupan yang baru.

Karena faktor eksternal sehingga menyebabkan Gemma mengalami cedera gigi, bentuk wajahnya pun terlihat aneh, tapi Gemma sangat tegar dan punya sekeping hati yang baik.

Orang-orang yang mencemooh dan menertawainya sekilas terlihat normal, tapi punya hati yang buruk! Mudah-mudahan kehidupan Gemma selanjutnya bisa lancar, sejahtera dan bahagia. (jhoni/rp)

Share

Video Popular