- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Kedua Anjing yang Bertemu di Penampungan Selalu Hidup Berdampingan, Masalah Baru Muncul Saat Mereka Harus Dipisahkan Karena Seseorang Berminat Memeliharanya

Lucy adalah seekor anjing gelandangan yang dikirim ke rumah penampungan hewan, di tempat baru itu ia terlihat bingung dan kesepian karena tanpa teman.

Tetapi tak lama kemudian Sully, anjing yang sebelumnya dibawa seseorang untuk dipelihara, entah karena apa dikembalikan ke tempat penampungan, karena itu, kini Lucy memiliki teman. Lucunya, mereka kemudian terlihat sangat akrab.

[1]Lucy berumur lebih besar daripada Sully, mereka berdua seperti ibu dan anak, ke mana saja pergi selalu bersamaan, dan saling membagi kasih.

[2]Anjing di rumah seorang bernama Alaina Brinton belum lama ini meninggal, sehingga ia berminat untuk mencari penggantinya melalui website. Dan ia pun langsung tertarik dengan penampilan Sully di foto.

Tetapi staf penampungan memberitahunya bahwa Sully memiliki teman dekat dan tampaknya mereka tidak ingin dipisahkan. Kalau ia tidak keberatan, dipersilakan datang untuk melihatnya.

[3]Alaina yang memang tidak berencana untuk memelihara 2 ekor anjing sekaligus, akhirnya datang juga ke tempat penampungan karena sudah ‘jatuh cinta’ dengan Sully.

Dengan meilhat kedua anjing itu selalu ingin bersamaan, pikiran Alaina mulai berubah. Akhirnya memutuskan untuk memboyong keduanya.

[4]Kedua anjing itu tampak masih gugup ketika tiba di rumah baru mereka. Tapi untungnya mereka bisa saling menemani sehingga perasaan asing tidak sampai berkepanjangan.

Di bawah asuhan Alaina, Lucy dan Sally sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan baru.

[5]Meskipun berumur lebih kecil dari Lucy, Sully yang berbadan lebih besar terlihat lebih gesit. Suka berlari-lari ketika dibawa keluar rumah, tetapi beberapa menit kemudian ia bisa kembali, setelah memastikan Lucy ada di sekitar, menemani berjalan sejenak lalu ia akan lari menjauh lagi.

Sekarang 7 tahun telah dilewati, perasaan kedua anjing itu semakin dalam. Begitu kita melihat salah satu dari mereka ada di suatu tempat, satunya lagi pasti tidak sulit ditemukan karena mereka tidak saling menjauhi.

[6]Di hari-hari selanjutnya Lucy dan Sully akan tetap hidup berdampingan.

Terima kasih Alaina yang bersedia memberikan rumah yang bahagia bagi kedua hewan setia ini. Biar kedua anjing tersebut membalas budi kepada Alaina dengan kebisaan mereka.

Bagi teman-teman yang suka dan ingin memelihara anjing tak ada salahnya untuk pergi terlebih dulu ke tempat-tempat penampungan untuk memilih, karena di sana banyak anjing-anjing yang patut dicintai sedang menanti kedatangan kalian. (sinatra/rp)