Bagi banyak orang sibuk selama musim liburan, stres tingkat tinggi, dan tidak cukup waktu. Ada begitu banyak hal untuk dilakukan: perencanaan, belanja, pesta, bepergian, dan lain-lain.

Liburan memberi peluang maaf yang “sempurna” untuk berhenti berolahraga dan mengelola pola makan. Dr. William Connor, profesor kedokteran di Fakultas Kedokteran OHSU mengatakan: “Kesan klinis secara keseluruhan adalah bahwa setelah liburan, berat badan naik karena pesta dan kurangnya aktivitas fisik.”

Berikut adalah beberapa saran untuk tetap bugar selama liburan:

1. Jadwal Janji dengan diri sendiri. Selama musim liburan, kita sering mendapat panggilan telepon, pesan teks, dan undangan untuk menghadiri acara yang sebelumnya tidak terdapat dalam jadwal. Cara pertama supaya tetap bugar selama masa sibuk adalah memenuhi janji dengan diri sendiri- untuk berolahraga.

2. Siapkan Diri. Menyimpan tas olahraga berisi handuk, sepatu tenis, dan pakaian olahraga di mobil. Anda tidak pernah tahu kapan Anda menggunakannya.

3. Parkir mobil yang jauh. Berjalan di tempat parkir adalah cara terbaik untuk mendapatkan beberapa latihan untuk kesehatan jantung. Gunakan tangga, bukannya menggunakan lift atau eskalator, karena naik tangga membakar lemak dengan sangat baik.

4. Latihan fisik selama menunggu. Jika Anda sedang menunggu salinan yang dicetak atau mengirim fax di tempat kerja, atau memasak makan malam di rumah, lakukan beberapa latihan fisik selama beberapa menit di sela-sela tugas sehari-hari.

5. Latihan fisik selama jeda iklan. Jika ada jeda iklan saat Anda mendengar radio atau menonton televisi, maka latihan fisik adalah cara yang tepat untuk seluruh keluarga supaya tetap bugar selama liburan.

6. Mengeluarkan lebih banyak energi selama membersihkan rumah secara rutin. Contohnya mencuci piring atau membersihkan lantai.

7. Lakukan sesuatu dengan maksut dan tujuan. Supaya tetap bugar, perlakukan semua kegiatan Anda sebagai sarana latihan fisik. Berjalan di tempat parkir, naik tangga, atau mencuci mobil yang harus dilakukan dengan langkah cepat untuk mempercepat detak jantung.

Anda akan kagum pada hasil yang Anda capai jika mengikuti tujuh saran di atas.(Epochtimes/Vivi/Yant)

Share
Tag: Kategori: KELUARGA

Video Popular