Memakai gelang menambah pesona dan menunjukkan gaya pribadi seseorang. Pengobatan Tradisional Tiongkok menunjukkan ada titik akupunktur “shen-men” pada pergelangan tangan kiri yang berhubungan dengan semua kegiatan otot tangan.

Bahkan gelang yang terkecil dan teringan dapat menghambat kerja titik akupunktur “shen-men” serta melukai tendon dan ligamen. Dalam kasus yang ekstrim, dapat menyebabkan otot menjadi kecil dan carpal tunnel syndrome (jari tangan mengalami sensasi kesemutan, mati rasa dan nyeri).

Titik akupunktur shen-men

Inilah alasannya mengapa sebagian besar orang menggunakan tangan kanan, bukan kiri – mungkin merupakan dorongan bawah sadar untuk melindungi titik akupunktur shen-men. Namun, era digital telah menyebabkan sebagian besar dari kita menggunakan kedua tangan untuk mengetik pada keyboard secara terus-menerus, sehingga titik akupunktur shen-men mendapat tekanan yang konstan, sehingga menyebabkan masalah pada tangan, leher, dan tulang belakang.

Di sisi lain, manfaat yang sangat besar dalam menggunakan tangan kanan yang banyak mempengaruhi sel otak adalah pemijatan ringan. Mengenakan gelang pada pergelangan tangan kanan dapat meningkatkan rangsangan pijatan, di mana penggunaan jangka panjang akan meredakan kelelahan.

Gelang giok adalah pilihan aksesori yang baik, yang telah populer di Tiongkok selama ribuan tahun. Satu keyakinan orang Tiongkok kuno adalah giok membawa keberuntungan kepada pemiliknya. Dari sudut pandang ilmiah, gelang giok merangsang sistem peredaran darah dan memelihara tubuh dengan kandungan mineralnya.  (Visiontimes/Vivi/Yant)

 

Share

Video Popular