Tekanan darah tinggi adalah penyakit kronis yang sering disertai dengan kadar kolesterol yang tinggi. Akibatnya, penderita tekanan darah tinggi juga cenderung menderita penyakit jantung.

Profesor Zhou Weishun, dokter terkemuka bidang Pengobatan Tradisional Tiongkok (PTT) di Fakultas Kedokteran Universitas Zhejiang, Tiongkok, menderita tekanan darah tinggi selama delapan tahun. Namun, dia mengembangkan cara yang unik untuk mengendalikan tekanan darahnya dalam kisaran 110-120/70-80 mm Hg, yaitu: makan seledri dan tidak makan organ dalam binatang.

Pengobatan Tradisional Tiongkok telah lama menganggap seledri sebagai herbal untuk mengobati  darah tinggi. Kedokteran Barat juga telah mengenali adanya apegenin yang terkandung di dalam seledri yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, mencegah aterosklerosis, dan mengurangi kadar kolesterol.

Tekanan darah tinggi adalah penyakit kronik yang sering disertai dengan kadar kolesterol yang tinggi.

Berikut adalah tiga resep ramuan seledri yang menyehatkan:

Jus ekstrak seledri

Taruh 250 gram seledri segar ke dalam air mendidih dan masak selama 2 menit. Angkat seledri dan biarkan dingin. Potong seledri kecil-kecil dan kemudian diblender. Minum jus tersebut dua kali setiap hari.

Sup seledri kurma

200 Gram seledri segar dipotong kecil-kecil. Rebus seledri dan 30 gram kurma tanpa biji dengan api sedang selama sekitar 15-20 menit.

Blender seledri dan minum.

Jus seledri madu

150 Gram seledri segar dipotong kecil-kecil. Blender seledri dengan 300 gram air hangat. Tambahkan madu ke dalam jus. Minum jus dua kali sehari.(Visiontimes/Vivi/Yant)

Share

Video Popular