Terkadang, demi mendapatkan rasa kehadiran, atau menarik perhatian tuannya, hewan-hewan piaran seperti kucing, anjing acapkali menghampiri tuannya bermanja-manja.

Begitu mendapatkan perhatian itu, kerap bisa kita saksikan tingkah mereka yang menggemaskan. Tapi, selain kucing kecil yang selalu maunya dimanja ini, kucing besar seperti singa juga tak terkecuali.

Namun, sebagai raja dari selaksa binatang, mereka justeru mengisyaratkan kepada feedernya agar segera datang dan membelainya dengan cara diam, sehingga membuat kita yang melihatnya juga tak tahan tertawa geli.
Baru-baru ini di Glen Garriff Conservation Park, Harrismith, Afrika Selatan, tampak seekor singa menghaang di jalur kendaraan dan tidak mau pergi.

Sang raja hutan ini baru pergi menuju ke kandangnya setelah seorang feeder yang paling disukainya itu datang memeluk dan membelai rambutnya.

Singa yang tampaknya keras kepala ini bernama Smokey, setiap pagi selalu menghadang di jalur kendaraan menunggu Mike, sang feeder atau petugas pemberi makanan kepada binatang itu datang.

Setelah dibelai dan dielus-elus, sang raja hutan itu baru bersedia berjalan masuk ke kandangnya.

Suzanne Scott, seorang anggota staf dari Glen Garriff Conservation mengatakan, “Smokey melakukan kebiasaan itu setiap hari, meskipun kami tidak tahu apa sebenarnya yang diinginkan Smokey, tapi setiap hari ia selalu berlari keluar ke jalur kendaraan dengan santainya saat gerbang dari kamp Smokey dibuka, kemudian bertahan di sana sambil menunggu kedatangan Mike, dan baru bersedia masuk ke kandangnya sendiri setelah dipeluk, dibelai dan dielus-elus oleh Mike.
“Kami percaya singa ini mungkin sengaja mengulur waktu kebersamaannya dengan Mike, dan pada hakekatnya, ia begitu suka dengan feeder, tapi Smokey merupakan kucing besar yang sulit ditebak, karena itu, kami selalu berpesa pada Mike agar selalu hati-hati,” kata Suzanne.
Smokey yang keras kepala minta dipeluk dan dielus-elus oleh Mike.

Taman Glen Garriff adalah rumah bagi 80 singa yang dijadikan tempat belajar dan pemahaman tentang spesies singa Afrika.

Tampaknya, setelah melihat tingkah kucing besar yang menggemaskan ini, dimana selama kita mencurahkan perhatian dan kasih sayang, maka binatang seganas apapun bisa saja sangat menggemaskan seperti seekor kucing yang jinak. (Jhony/rp)

Share

Video Popular