Ia tetap mencintai dan mendampingi istrinya walau istrinya itu hanya mampu berbaring dalam keadaan vegetatif.

Dan jeritan hati pasangan suami istri ini mungkin terdengar oleh Tuhan yang langsung mengirimkan sebuah hadiah besar untuk mereka.

Pasangan ini mendambakan anak setelah mereka menikah, tetapi belum juga direstui Tuhan meskipun istrinya pernah hamil dan keguguran.

Sayang, perjalanan hidup menjadi berubah setelah sebuah kejadian yang tak tak diharapkan muncul. Nasib telah berkata lain. Membawa sang istri masuk dalam kondisi vegetatif persisten sebelum ia sempat mendengarkan tangisan bayinya.

Hingga kemudian, melalui pemeriksaan dokter diketahui bahwa sang istri sedang mengandung lebih dari 5 bulan. Janin yang cukup aktif dan tumbuh normal itu terus melakukan tendangan dalam rahim ibunya yang sedang tak berdaya.

Suami dan anggota keluarga kemudian menjadi bimbang mengenai apakah akan membiarkan bayi yang dikandung itu lahir atau tidak?

Karena proses pengobatan istri yang menggunakan radioterapi bisa berdampak pada perkembangan janin. Oleh sebab itulah dokter menyarankan agar janin dibuang saja.

Namun, hal ini bertentangan dengan keinginan pasangan memang yang sudah lama mendambakan momongan sehingga memutuskan untuk mempertahankan janin.

Akhirnya, hari kelahiran melalui caesar pun tiba. Dengan melihat istrinya yang dalam kondisi vegetatif akan melahirkan anak. Suaminya sangat gelisah, namun, begitu bayi lahir, airmata terharu pun mengalir. Ini adalah anak mereka!

Istri yang hanya bisa berbaring dalam keadaan vegetatif saat itu tiba-tiba meraih pakaian dokter dan mengeluarkan suara lirih yang hampir tidak terdengar. Sebuah adegan yang tidak mungkin bisa terjadi tiba-tiba muncul di hadapan mata.

Ia selain terjaga dari kesadaran, kesehatannya pun berangsur-angsur pulih dalam masa pengobatan pada hari-hari berikutnya. Karena lahirnya jiwa kecil itu, kasih besar yang terkandung dalam hati seorang ibu menjadi kekuatan yang memotivasinya untuk tidak pasrah pada keadaan.

Mereka berdua tentu berharap bisa bersama-sama membesarkan anak kesayangan dan menikmati kehidupan yang lebih bahagia ke kemudian hari. Semoga! Bayi yang baru lahir dan kesehatan ibunya yang terus membaik ini semua adalah karunia Tuhan! (Sinatra/rp)

Share

Video Popular