Penelitian menunjukkan bahwa sekitar sepertiga kematian akibat kanker terkait dengan pola makan yang buruk. Penderita penyakit kronik seperti tekanan darah yang tinggi berisiko dua kali lipat menderita kanker dibandingkan orang yang sehat. Penggunaan cuka apel sebagai pengobatan untuk berbagai masalah kesehatan memiliki sejarah panjang dan menonjol dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok.

Berikut adalah beberapa cara untuk menyadari manfaat cuka untuk kesehatan kita.

Tekanan darah tinggi

Rendam kacang tanpa kulit di dalam cuka apel selama seminggu. Makan 5-10 butir kacang tersebut setiap hari yang bermanfaat untuk melindungi dinding pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

Rhinitis

Rhinitis, juga dikenal sebagai coryza, adalah iritasi dan peradangan pada selaput lendir di dalam hidung. Gejala umum adalah hidung tersumbat, pilek, bersin, dan post-nasal drip (sensasi lendir yang berlebihan yang mengalir dari hidung ke tenggorokan). Untuk membantu meringankan gejala penyakit ini, kupas dan rendam beberapa siung bawang putih dalam air semalaman. Selanjutnya, tiriskan dan Rendam cengkeh dalam cuka sari apel selama satu bulan. Tuang bawang putih dan campuran cengkeh dengan cuka sari ke dalam botol berleher sempit dan hirup dengan santai untuk meringankan gejala rhinitis.

Bintik pada wajah

Untuk menghilangkan bintik pada wajah, iris bawang putih segar dan rendam dalam air panas selama 20 menit. Tiris bawang putih tersebut dan rendam dalam cuka apel. Minum campuran tersebut.

Fungsi ginjal

Cuci semangkuk kecil kacang hitam dan keringkan di bawah sinar Matahari. Setelah kering, tempatkan kacang hitam ke dalam toples dan rendam dengan cuka apel. Pastikan hanya 2/3 toples terisi dengan cuka apel supaya tersedia ruang karena kemungkinan bertambahnya volume selama fermentasi.

Taruh toples di tempat kering yang sejuk selama dua bulan. Minum campuran tersebut dua sendok sehari akan menyehatkan fungsi ginjal.

Catatan

Jangan minum cuka apel pada saat lambung kosong. Waktu minum cuka apel terbaik adalah menunggu selama satu jam setelah makan untuk mendukung proses pencernaan. Jangan minum cuka apel jika anda sedang minum herbal Cina yang memicu keringat, karena cuka akan menyebabkan pori-pori kulit berkontraksi/menyempit, sehingga bertentangan dengan manfaat dari herbal tersebut.

Share
Tag: Kategori: KESEHATAN

Video Popular