Penampakan Cahaya Misterius dari Hutan Brombos Hebohkan Masyarakat Simalungun

321
Cahaya Misterius hebohkan warga Simalungun (Foto : Istimewa)

SIMALUNGUN – Isu adanya penampakan cahaya misterius sejak Februari lalu menghebohkan masyarakat di Simalungun, Sumatera Utara. Fenomena ini disebut-sebut terlihat dari Hutan Brombos Nagori Bah Toba, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kabar yang cepat menyebar luas di kalangan masyarakat itu, membuat sejumlah warga penasaran dengan melihat lokasi kejadian. Berdasarkan laporan kepolisian, saking padatnya kedatangan warga, membuat lokasi kejadian mengalami kemacetan.

Media lokal melaporkan bahwa ada masyarakat yang langsung menuju ke lokasi hutan lindung itu saat malam hari. Namun tak menemukan cahaya yang dimaksud. Akan tetapi sejumlah penuturan warga, mereka justru melihat cahaya tersebut dari kejauhan saat sejumlah warga mendatangi ke lokasi munculnya cahaya itu.

Sebagaimana ditulis oleh Tribratanews.com seperti dilaporkan oleh Humas Polres Simalungun bahwa jajaran Polsek Serbelawan langsung turun ke lapangan untuk meninjau objek yang menjadi perbincangan masyarakat pada Kamis (10/3/2017).

Kapolsek Serbelawan AKP Ilaham Harahap bersama dengan Kanit Reskrim Polsek Serbelawan, Iptu Iwan Hermawan langsung ke lokasi yang membuat geger masyarakat Simalungun. Pada saat itu, jajaran Kapolsek Serbelawan datang ke lokasi bersama penjaga bendungan hutan Brombos.

Tak hanya itu Kapolsek juga menemui masyarakat yang bermukim di sekitar hutan. Saat meninjau langsung ke TKP tak ditemukan aktivitas apapun. Sementara berdasarkan pengakuan penjaga hutan setempat bahwa tak ada isu adanya cahaya misterius.(Tribratanews/asr)