Wow! Saksikan Bagaimana Pesawat Ini Lepas Landas dan Mendarat dengan Menggunakan Kaki

201
Pesawat mendarat dengan kaki (Internet)

Di Swiss, Ruppert Composite telah menghasilkan sebuah desain pesawat pribadi yaitu Archaeopteryx yang mampu terbang dan mendarat hanya dengan menggunakan kaki pilot tersebut.

Pesawat ini dirancang khusus untuk memungkinkan sang pilot menampung berat pesawat tersebut. Dengan berat hanya sebanyak 140 lbs dan lebar sayap sepanjang 45 kaki, Anda mampu menyelami sendiri perasaan terbang tinggi di awan.

Sebelum memulai penerbangan, setiap bagian yang terpisah seperti sayap dan ekor harus dipasang kembali pada badan pesawat.

Kemudian, individu yang akan menerbangkan pesawat tersebut hanya perlu masuk ke dalam bagian pesawat, memakai sabuk pengaman dan terbang!


Desain yang ringan memungkinkan Anda terbang dengan kondisi cuaca apapun pada waktu itu. Ketika tiba waktu untuk mendarat, Anda hanya perlu mengatur kecepatan atau menggunakan kaki untuk menghentikan gesekan.

Untuk mendapatkan stabilitas dan keamanan tambahan yang meliputi sistem penyelamatan roket terpadu yang lengkap dengan kokpit terbuka, pesawat ini senilai $ 78,978. Nilainya terus bertambah ke $ 87,323 jika dilengkapi dengan kokpit penuh.

Sementara itu, sejumlah $ 100.000 diperlukan bagi pesawat edisi elektro yang ditambah dengan sistem pemanduan listrik. Keberadaan pesawat pribadi Archaeopteryx ini menunjukkan satu lagi ciptaan manusia yang modern dan inovatif. Lihat video menarik ini tentang bagaimana Archaeopteryx diterbangkan. (Ntd.TV/Erabaru.com.my/asr)