Tilly Sawford, yang hanya berusia 15 bulan ketika itu jatuh ke dalam air panas dan hampir 86 persen tubuhnya telah melepuh akibat kejadian itu.

Sawford yang memiliki peluang tipis untuk diselamatkan telah melewati masa 340 operasi akhirnya selamat dan pada tahun lalu telah terdaftar untuk menerima penghargaan ‘Pride of Britain’.

Orangtua Tilly, Emma dan Kyle telah diberitahu sebanyak lima kali bahwa anak perempuan mereka itu akan meninggal dalam enam bulan pertama setelah kecelakaan tersebut.


Tilly yang memiliki semangat yang kuat terus berjuang untuk hidup,  sudah jauh dari prediksi dokter-dokter yang merawatnya.


Dia telah berhasil melewati sebanyak 340 operasi seperti operasi  menggantikan kulit yang telah rusak dengan tulang rawan ikan hiu dan kolagen sapi.


Ajaibnya, wajah manis Tilly tidak terpengaruh meskipun dia terjatuh  ke dalam air panas itu mengenai kepalanya terlebih dahulu.

Namun, akibat luka bakar yang parah sehingga mencapai tingkat tiga itu telah menyebabkan salah satu kaki Tilly terpaksa diamputasi.


Orangtuanya pada tahap awal tidak setuju tapi akhirnya menerima saran dokter-dokter yang merawat anaknya itu di QMC Hospital di Nottingham dan setuju untuk mengganti dengan kaki prostetik.

Ibu Tilly, Emma telah memberitahu Nottingham Post bahwa dia sedikit kecewa dengan keputusan dokter itu tapi akhirnya setuju karena itu merupakan pilihan terbaik untuk anaknya.


Pada saat ini, Tilly masih bergerak ke mana-mana dengan menggunakan kursi roda dan sangat gembira menerima kaki prostetik. Menurut ibu Tilly, anaknya sangat gembira memiliki ‘kaki robot’ yang memungkinkannya untuk bermain kejar-mengejar dengan orang lain.

Tilly saat ini (Source: Nottingham Post)

Orangtua Tilly sangat bertekad untuk memenuhi kehendak Tilly yang ingin berjalan kembali. Dengan keberanian dan senyum yang terukir di bibir Tilly, dia menunggu untuk menjalani kehidupan normal dan kami berharap agar impiannya itu akan menjadi kenyataan. (NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)

Share

Video Popular