Saat Feri Dihajar Ombak Besar, Pelaut ini Mengabadikannya, Hasilnya Foto-foto Keren!

315

Belum lama ini, seorang pelaut Australia yang sedang berlayar mengambil serangkaian foto yang membuat hati orang yang melihatnya berdebar-debar.
Dalam beberapa hari itu, cuaca sangat buruk terjadi di wilayah Sidney, Australia, itu bisa kita lihat dari foto-foto yang ia sajikan pelaut tersebut.

Ombak tinggi dan besar yang menggulung-gulung di permukaan laut kemudian dengan kerasnya menghantam lambung kapal, membuat setiap orang merasa ngeri melihatnya.

Pelaut itu bernama Haig Gilchrist, umur 47 tahun. Ia mengatakan bahwa kapal saat itu memang berada dalam kondisi yang berbahaya. Tetapi karena itulah ia jadi memiliki kesempatan untuk mengambil foto-foto yang menarik ini.

“Sambil mengasah teknik foto,” katanya.

Ini bukan lagi untuk pertama kalinya Haig mengambil foto-foto sejenis dari kapal feri tempatnya bekerja.

Ia juga mempublikasikan sejumlah foto yang diambil pada Januari tahun ini ke akunnya di internet yang memicu komentar beberapa netizen bahwa foto-foto itu membuat kita yang memang sudah sering mabuk laut menjadi tambah pusing melihatnya.

Haig terlihat sangat gembira, saat sharing foto ia pun mengatakan, “Tekanan rendah sedang menguat, mantap untuk bekerja hari ini”.

Feri berlayar dengan memotong ombak, mendebarkan jantung orang yang melihatnya dari tepi pantai.

Feri penyeberangan di Sydney sangat jarang mengalami penundaan waktu atau pembatalan jadwal, pelayaran berlangsung terus meskipun ombak sangat besar.

Lebih nyaman naik feri Sydney daripada bus, lagi pula waktunya lebih cepat. Oleh karena itu banyak masyarakat memilih transportasi ini.

Ramalan Badan Meteorologi Australia menyebutkan bahwa gelombak laut yang cukup tinggi masih berpotensi terjadi di perairan Sydney, dan gelombang laut dengan ketinggian 3 – 4 meter masih akan terjadi di sebagian wilayah perairan Australia.

Foto-foto ini menarik perhatian banyak netizen. Mereka memuji bakat fotografi Haig, mengatakan bahwa kebanyakan orang akan mengalami lemas kaki atau mabuk laut ketika menumpang feri yang sedang ‘diterkam’ ombak sebesar itu. Tetapi Haig tidak demikian, bahkan mengambil gambarnya. Hebat! (Sinatra/rp)