Anak-anak kerap menceritakan sesuatu yang terkadang membuat kita tak tahu mesti ketawa atau dongkol. Namun, terkadang tersentuh juga oleh kepolosan mereka.

J.T. Parker, seorang bocah 8 tahun asal Idaho, Amerika serikat  ini tahun lalu ikut membantu ayahnya memperbaiki mobil.

Tiba-tiba mobil yang sedang diperbaikinya itu anjlok ke bawah dan menindih tubuh ayahnya, Parker yakin “ada  campur tangan malaikat” yang membantunya mengangkat mobil tersebut, sehingga ia dapat menyelamatkan ayahnya.

Juli 2016 lalu, Parker tengah berada di halaman belakang rumah ikut nimbrung membantu kakak laki-lakinya Mason (17) dan Stephen ayahnya memperbaiki mobil Toyota.

Stephen menuturkan, saat itu mereka sedang membongkar mesin mobil, lalu Stephen dan Mason mengangkat mesin itu dengan dongkrak, kamudian Stephen merangkak ke bawah mobil untuk membuka gandar/poros roda.

Tapi ketika Stephen mau memindahkan dongkrak untuk membongkar poros lain, kendaraan itu tiba-tiba turun, dan menindih tubuh Stephen. Pada saat itu, Mason tidak berada di lokasi, ia masuk ke dalam rumah karena  cedera, dan hanya Parker sendiri di halaman tersebut, sehingga Stephen berteriak memanggil Parker, “Cepat, angkat parker! Ayo cepat!

Saat itu, terlintas keputusasaan dalam benak Stephen, “Saya sama sekali tidak bisa bergerak karena terhimpit, dan saya hanya bisa berharap pada Parker. Kali ini habislah saya, Parker tidak mungkin bisa menaikkannya sendiri.”

Namun, bocah 8 tahun yang bobotnya hanya 23 kg ini, jelas sadar ayahnya dalam keadaan kritis, lalu berusaha menekan dongkrak mobil itu dengan cara melompat naik turun sekuatnya, 15 menit kemudian, tak disangka ia berhasil mengangkat kendaraan itu, dan menyelamatkan ayahnya yang nyaris remuk tertindih.

Setelah badan mobil itu terangkat tidak menindih tubuh ayahnya, Parker berlari ke dalam rumah sambil memanggil saudaranya, Mason dan menghubungi nomor darurat 911.

Tak lama kemudian Stephen dilarikan ke rumah sakit, dan ajaib hanya patah 13 tulang rusuk. Dua hari kemudian Stephen pulang dari rumah sakit, dan tidak mengalami cedera serius lainnya.

Ketika mereka menanyakan peristiwa yang luar biasa itu pada Parker, “Itu pemandangan yang benar-benar menakutkan…saya tidak merasa mampu mengangkat mobil itu, tapi saya terus berusaha.”

Ia percaya  ada kekuatan “tangan malaikat” yang membantunya. Dan karena keberaniannya bocah ini pun menerima medali dari Palang Merah! (Jhony/rp)

Parker menerima medali dari Palang Merah karena keberaniannya.

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular