Enam Ramuan Air Jahe Hangat yang Mujarab untuk Masalah Umum

162
air jahe
Jahe.

Jahe telah digunakan sebagai obat alami selama berabad-abad. Untuk membuat air jahe, rebus jahe segar yang telah dicincang dengan 2 liter air di dalam panci dengan panas tinggi sampai air  mendidih, kemudian kecilkan api, dan didihkan lagi selama 10-15 menit.

Berikut adalah beberapa obat tradisional  Tiongkok kuno yang efektif yang memanfaatkan air jahe hangat:

Meredakan nyeri kepala yang berhubungan dengan flu

Tambahkan garam dan cuka ke jahe hangat di dalam wadah untuk merendam kaki dan pergelangan kaki selama 15-20 menit di pagi dan sore hari, atau sampai kaki dan pergelangan kaki berubah menjadi merah. Tambahkan air panas jika diperlukan untuk menjaga air tetap hangat.

Menghilangkan migrain

Untuk meringankan migrain, rendam tangan ke dalam wadah yang berisi air jahe hangat selama sekitar 15-20 menit, di mana nyeri akan berkurang, dan akhirnya reda.

Menghilangkan bau kaki

Tambahkan garam dan cuka ke  jahe hangat di dalam wadah untuk merendam kaki selama sekitar 15 menit. Keringkan dan oleskan tepung jagung, maka bau kaki akan hilang.

Mengurangi jerawat pada wajah

Cuci wajah dengan air jahe hangat setiap pagi dan sore selama sekitar 60 hari, sehingga jerawat akan memudar atau sembuh.

Merawat periodontal (gusi)

Bilas mulut dengan air jahe hangat setiap pagi dan sore selama sekitar 3-5 hari untuk mengobati radang gusi.

Meredakan mabuk

Untuk meniadakan kadar alkohol di dalam tubuh, maka minumlah jahe hangan bersama dengan madu untuk mempercepat peredaran darah sehingga mempercepat metabolisme alkohol.(Visiontimes/Vivi/Yant)