Selama 35 tahun, Ayah dan Anak Foto Bersama di Tempat yang Sama, Kenangan Indah yang Diabadikan Menakjubkan

152

Antara berbagai ciptaan kreatif yang pernah ditemukan dalam sejarah, kamera adalah salah satu penemuan terbaik yang perbah diproduksi – terutama kepada  keluarga ketika mereka beranjak dari sepasang suami istri, sampai saat mereka menimang anak cucu.

Sebuah keluarga dari bagian Timur negara Tiongkok menemukan cara unik untuk mencatat kenangan indah mereka bersama.

Si ayah dan anak perempuannya ini mulai mengambil foto tahunan mereka pada 1980 di sebelah danau di Zhenjiang, sebuah kota di Provinsi Jiangsu, Tiongkok.

Hua Yunqing, kini seorang ayah penyayang berusia 62 tahun, sangat tertarik dengan keindahan di kawasan danau itu sehingga dia memutuskan untuk terus kembali ke tempat yang sama untuk bergambar setiap tahun.

Putrinya Hua Hua pula yang kini seorang ibu berusia 36 tahun hanyalah seorang anak kecil berusia setahun sewaktu gambar pertama mereka mulai diambil di sini.

Hua tidak menyangka bahwa keputusannya untuk mengambil gambar di sana berubah menjadi awal kepada tradisi keluarga yang unik.

Gambar pertama Hua dan Hua Hua diambil pada tahun 1980.


“Saya tidak pernah berpikir untuk kembali ke sana kembali setelah mengambil gambar di sana untuk pertama kalinya. Tapi bila saya mendapat gambar itu, saya sangat menyukainya dan kembali ke danau itu dan mengulanginya, “kata Hua Yunqing, menurut  The Daily Mail.

Selama 35 tahun mereka foto bersama, mereka hanya melewatkan rutinitas ini hanya sekali yaitu pada tahun 1998 ketika Hua Hua tidak dapat mengikuti keluarganya berlibur di danau itu karena dia berada di luar negeri.

Anda juga dapat memulai rutinitas keluarga yang sama, itu masih belum terlambat. Memori yang indah tidak ternilai harganya. (NTD.TV/Erabaru.com.my/asr)